HAMMURABI, Raja Besar Pembuat Undang-Undang Dunia

Banyak sebenarnya tokoh-tokoh dunia yang belum kita kenal atau paling-paling hanya mengenal nama saja. Hannibal misalnya, kita kurang tahu siapa dia, kemudian Barruck yang karena dalam tata bahasa/aksen Amerika huruf “u” dibaca “a”, sehingga Barrukh dibacanya BARRACK yang adalah nama depan Presiden Amerika (Barrack Obama). Sungguh menggelikan kalau ummat Islam Indonesia menyangka Barrakh Obama beragama Islam, sebab nama “Barrukh” adalah nama salah seorang Nabi bangsa Israel yang revolusioner, juga reaksioner. Nama Barruck bahkan menjadi nama salah satu bab alkitab, berdampingan dengan nama-nama sefanya, Hajjai, obaja dan Mikha serta Nahum, Zakaria dan Malaekhi. Oleh karena nama “Daniel” tidak tercantum kedalam “25 Nabi dan Rasul”, maka ummat Islam tidak ada yang mengenal nama Daniel, seorang nabi Allah yang luar biasa mendapat karunia Allah SWT, sehingga ia mampu mengetahui tentang masa depan sampai 1200 tahun (605 S.m – 610 M) yaitu dari zamannya (Zaman kerajaan Babylonia ke-II dengan rajanya yang bernama Nebukadnezar) sampa zaman pecahnya Kerajaan Rumawi menjadi dua, yaitu : Rum Barat dan Rum Timur, (168 S.m – 668 M) yaitu sampai datangnya (istilah nabi Daniel) “Kerajaan yang lain dari keempat kerajaan sebelumnya, yang datangnya dari langit dan bukan pertolongan tangan-tangan manusia” Kerajaan mana kemudian terkenal sebagai KERAJAAN ISLAM !!


Kalau saja ulama-ulama Islam mengetahui ini dan dapat mengembangkannya ke Negeri Barat, maka insya Allah, akan lebih berbondong-bondong lagi Bangsa Barat akan masuk Islam.



Sejak kapankah HAMMURABI tampil dalam sejarah dunia ??

Setelah puas membahas jenis penduduk Paleo jawanicus, dan fosil-fosil yang ditemukan di Sangiran, yang hidup dalam tingkat kebudayaan Paleolichticum maka buku tersebut 1) menerangkan kebudayaan Mesopotamia ditimur tengah (Iraq sekarang) yang masyarakatnya hidup secara pastoral 2) karena luasnya padang Steppa, disamping juga berdagang. Dalam kepercayaan pagan 3) mereka, yang mempercayai adanya Dewa Air, Dewa langit, Dewa Kesuburan 4) maka mereka ini dinamakan bangsa Sumeria yang telah mampu membuat kota-kota seperti kota Mahenjodaro dan Harrapa 5) di India Utara. Hammurabi yang konon seorang penggembala domba itu ketika berkuasa, sebagai balasan kepada domba-domba (Qibas)nya lalu mendewakan Domba, dan inilah yang dizaman Kekristenan bangkit kembali dalam dogma :”Yesus Domba yang tersembelih” sayangnya, buku tersebut tidak merinci dizaman apa dan siapa Hammurabi itu hidup dan berkuasa, tidak pula disebut tahun berapa.

Untuk itu marilah kita melihat informasi lain 6)


Disana dibuat skema seperti yang dibawah ini :



Buku Jews God and History karya Max.I.Dimont tadi menunjuk bahwa zaman Hammurabi adalah


sejaman dengan pengembaraan Terah 7) ketanah Haran. Nabi Ibrahim (Abraham) baru saja nikah waktu itu. Selanjutnya Alkitab 8) menjelaskan :

Sem, anak Nabi Nuh memperanakkan Arpakhsad, Sem masih hidup 500 tahun lagi, yang adalah kakeknya Nahor, yang dalam usia 29 tahun memperanakkan Terah, yang sesudah berumur 70 tahun memperanak Nahor, Ibrahim dan Haran. Haran inilah yang melahirkan Nabi Luth, yang lalu bersama-sama merantau ketanah Kana’an atau Palestina sekarang ini.Ibrahim menikah dengan Sarah dan Hajar, Nabi Luth dengan sendirinya adalah sepupu nabi Ibrahim a.s.

Jadi jelas sekali, bahwa Hammurabi hidup sebelum bangsa Israil ada, karena Israil adalah dari Yacub yang beranak 12 orang banyaknya, yang adalah cucu nabi Ibrahim a.s. Kalau begitu, maka Hammurabi setidak-tidaknya hidup masih dekat dengan zaman SODOM & GOMORAH.

Ibrahim sendiri mencapai umur 175 tahun, dan dikubur digua Makhpela, dipadang Efron disebelah timur hutan Jati Mambre 9) .


Yang menjadi pertanyaan sekarang : Bangsa apakah baik Ibrahim maupun Hammurabi itu ?!

Hammurabi diidentikkan dengan bangsa Akadia yang gagah perkasa yang menguasai Mesopotamia utara dan menjarah sampai ke Mesir. Kalau begitu apakah Nabi Ibrahim bangsa

Sumeria ? Yang jelas, kerajaan Babylonia lalu diserang oleh bangsa Assyria yang “kurus kering” tetapi sangat ganas dan haus perang sehingga pada tahun 1.750 s.m. ia runtuh dan musnah.

Hammurabi tidaklah seperti nabi Ibrahim a.s yang memiliki silsilah yang begitu jelas, sehingga keluarganya (ibu bapaknya) tidaklah diketahui orang sampai saat ini ………………

Hammurabi diketahui memerintah dari tahun 1792 – 1750 S.m atau kurang lebih 42 tahun10).

Lebih jauh diterangkan dalam bahasa Inggris :



Hammurabi also spelled Hammurapi. He was one of the greates King of Babylonia.

He developed the famous code of Hammurabi, one of the first law codes in history.

He strengthed and expanded His Kingdom by diplomacy and military conquest.



Hammurabi adalah seorang Raja besar yang dalam informasi lain disebut sebagai “Mosesnya Akadia”. Ia bekerja sangat hati-hati, seorang administrator ulung, dan dia memahami bahwa kerajaannya akan menjadi kerajaan besar yang menikmati zaman keemasannya dengan penuh kebahagiaan. Ia mengadakan perombakan (revisi) atas undang-2 bangsa Sumeria dan Akadia, menggabungkan dalam suatu bentuk undang-2 baru yang mengutamakan rakyat jelata. Ia menanamkan prinsip “The strong shall not injure the weak” yang artinya janganlah sekali-kali membiarkan yang kuat menekan (memperbudak, merugikan, memperkosa) pihak yang lemah.

Kejatuhannya karena serangan bangsa Assyria menimbulkan kevacuman yang cukup lama, untuk pada tahun 605 S.m bangkit kerajaan Babylonia ke-II yang Rajanya terkenal bernama Nebukadnezer, dan tercantum namanya abadi dalam Alkitab yaitu dalam Kitab Daniel.11)

Dalam kitab Daniel itulah Allah Ta’ala disurga memberikan penglihatan tentang kerajaan dunia dimasa yang akan datang, dimana digambarkan bahwa kerajaannya akan diganti oleh kerajaan ke-II yang walaupun lebih rendah, yaitu gabungan kekuasaan kerajaan Media dan Persia, yang dikalahkan lagi oleh kerajaan ke-III yang lebih dibawah lagi seperti tembaga adalah lebih rendah dari emas, yaitu : Gerika, yang dikalahkan pula kerajaan ke-IV yaitu : kerajaan Besi alias kekaisaran Rumawi yang akan terpecah menjadi dua.

Dizaman itulah (667M) akan timbul sebuah kerajaan “yang lain sekali sifatnya” dengan kerajaan-2 dunia terdahulunya, yang dibangun bukan oleh kekuatan tangan manusia yang tidak lain ialah IMPERIUM ISLAM …………

Sayang informasi amat-2 berharga ini dicuekin oleh para ulama Islam termasuk mereka yang menyebut dirinya sebagai para Kristolog.

Seandainya saja mereka mensosialisasikan informasi alkitab ini maka saya yakin proses Islamisasi didunia barat akan lebih cepat dan lebih sukses dari yang sekarang ini. Insya Allah…...

3500 tahun ( dari tahun 1750 S.m – 1805M) kemudian muncul tokoh Hammurabi ke-2 di Perancis, oleh seorang yang bertubuh pendek yang diledek dalam bahasa Perancis sebagai


“La Petit” tetapi yang amat brilliant dan genius sekali ialah Napoleon Bonaparte yang menciptakan “Code Penal” – “Code Civil” – “Code Commeree” dan membagi angkatan darat menjadi Infantri, Kavaleri dan Artileri. Maka dapat dikatakan bahwa Hammurabi adalah Napoleonnya Akadia atau sebaliknya : Kaisar Napoleon Bonaparte adalah Hammurabinya Perancis.

Ada yang perlu dijelaskan disini, bahwa “babylonia” semuanya ada 3 (tiga) periode :

Periode 1 : Periode Raja Namrudz (Nimbrot) yang juga bergelar Bacchus 12) sebagai Dewa

Matahari yang memerintah dari + 2275 S.m – 1943 S.m, seorang Raja Kafir yang

menyiapkan 700.000 pasukan berkuda untuk menyerang Tuhan langit. Pada

zamannyalah ia membangun menara yang tinggi untuk supaya manusia jangan

bertebaran kemana-mana dan dimurka Allah, sebab kehendak Allah malahan

“bertebaranlah kamu keseluruh muka bumi”13).

Ialah yang membagi hari menjadi : 24 jam,

1 jam = 60 menit,

1 menit = 60 detik ,

menemukan sistim sexagesimal sehingga,

1 lingkaran = 3600.

Ia pula yang yang membunuhi anak-2 mencegah kelahiran Nabi Ibrahim.a.s. Ia anak

Kushyi cucu Nabi Nuh.a.s yang incest (jatuh cinta dan mengawini ibunya sendiri)

sehingga diberi gelar Dewa Cupid.

Periode 2 : Periode Raja Hammurabi seperti yang sudah diterangkan.

Periode 3 : Periode Raja Nebukadnezar dan anaknya Beltzazar (605 – 558 S.m) seperti yang

dimuat dalam Alkitab Perjanjian Lama.


Jadi ada kemungkinan (dugaan) bahwa Hammurabi adalah anak atau paling tidak cucu dari raja Namrudz

Referensi:
1)-Penuntun Sejarah untuk SMA oleh : I MD Yudana dan I MD Pageh, GBPP 1987.


2)-Pengembala, peternak karena padang steppa (alang-2) yang sangat luas.

3)-Kepercayaan kafir.

4)-Idem No.1.

5)-Lihat ensiclopedia Amerika/ Britanicana.
6)-Kisah Bangsa Yahudi, Max I Dimont, masakini Okt.2002


7)-Terah, ayahanda Nabi Ibrahim a.s

8)-Alkitab, Genesis 11 dan 12
9)-Alkitab, Genesis


10)-The World Book Enciclopedia volum 9, London Sydney Tumbridge Wells Chicago

11)-Alkitab, Perjanjian Lama, kitab Daniel pasal 2 dan 6.
12) – Eramuslim digest 46 – 49 : King Namrudz


13) – Alkitab, Genesis ps. 11.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Test komentar