JAWABAN ILMIAH RASIONAL tentang NAIKNYA NABI ISA.a.s KELANGIT

(Sambungan artikel Jawaban Logis/Ilmiah tentang


Luputnya Nabi Isa.a.s dari Upaya Penyaliban Yahudi



Oleh :

Muhammad Zulkarnain





I

P R E A M B U L



Pertikaian sepanjang 2000 tahun tentang Nabi Isa.a.s yang sering diidentikkan dengan “Yesus Kristus” adalah sebuah pertikaian yang bekepanjangan, yang tidak pernah diselesaikan (bahkan cenderung dipertajam). Padahalnya alangkah baiknya bila dicari penyelesaiannya dengan mengumpulkan para cerdik pandai, pakar-2 Islam, Kristen dan pakar Sejarah Kuno Agama-2, sehingga dapatlah terselesaikan dengan sebuah kesimpulan yang akurat, bertanggung jawab dan jujur.



Tetapi hal ini tidaklah akan terjadi, karena masalah Nabi Isa.a.s tersebut telah pekat dengan kepentingan politik, kepentingan dominasi Barat terhadap dunia Timur, yang dianggap nya belum terselamatkan, sebab masih menolak ketuhanan Yesus dengan penebusan dosanya.

Slogan “West is saved but East is dammed” masih dipegang teguh secara absurd yang menganggap dunia timur (kulit berwarna) adalah bukan manusia, yang layak diperbudak oleh mereka, dihinakan, dinistakan.



Agama Kristen telah berubah dari “Jalan menuju Tuhan” menjadi alat penjajahan atau “Jalan menuju Penjajahan”. Pada abad XV mereka menuju kedunia Timur, dari Indonesia sampai Tiongkok, Philipina dan Jepang untuk mengembangkan kekristenannya sambil menegakkan program 3G yaitu : Gold, Gouverment, Gospel. Kekayaan, pemerintahan penjajah dan Gereja. Tetapi walaupun 500 tahun berusaha dengan segala macam pembunuhan, perkosaan dan pembodohan, tidaklah berhasil. Dunia timur (Ummat Islam) tetap pada keimanannya kepada Tuhannya yang Maha Esa. Dihitung dari PERANG SALIB, abad X – abad XII, maka pertikaian Salib, Isa, Yesus sudah 1000 tahun. Tetapi kalau kita mau berpedoman kepada “Sejarah Agama” maka perseteruan itu sudah sejak abad I sampai sekarang ini, abad XXI ….…… !!

Sejak zaman (munculnya Paulus + 35M) pertikaian besar antara golongan gereja Pauline (yang kemudian dinamakan Gereja Kathos – Logos yang artinya “Untuk Umum” – lalu berubah menjadi Katholik) mereka sudah perang besar, saling kafir mengkafirkan antara golongan Arius (155 M) dan Nestorius (220 M) yang masih berpegang pada ajaran Isa yang asli yang termuat dalam Injil Barnabas. Lawan-2 mereka ialah : Paulus siorang Tarsus yang “Yahudi berwarga Negara Rumawi” itu. Tarsus adalah kota di Kilikea, pusat perguruan, peradaban Helenisme pusat agama-2 Pagan (lihat bab berikut).

Kelompok ini (yang disebut agama NASRANI) diperangi oleh kelompok Paulus, yang termuat dalam surat kiriman Paulus kepada orang Galatia dalam Galatia I, 1 : 6 – 9 mengatakan : “Aku

(Paulus) heran, mengapa kamu berbalik kepercayaan Dia (Yesus Kristus maksudnya) dan mengikuti suatu Injil yang lain, yang adalah bukan Injil ( yang di karang-2 oleh) ku. Ada orang (yang dimaksud : Barnabas) yang bermaksud mengacaukan Injil Kristus (Injil karangan Paulus maksudnya) dan memutar balikkannya. Tetapi walau seorang malaikat dari sorgapun, yang memberitakan kepadamu Injil yang lain dari Injilku ini, maka TERKUTUKLAH DIA !! maka seperti yang kukatakan kepadamu, jika ada orang lain yang memberitakan Injil selain Injilku ini maka TERKUTUKLAH DIA !!!

Bersambung sampai zaman Arius dan Nestorius yang orang-2 Nasrani itu, maka mereka mendapat perlawanan sengit dari kelompok Paulus yaitu : Anthanasius (298 – 377M), Tertulianus (155 – 220M), Origenes (185 – 234M), yang sebelumnyapun penindasan-2 (terror) terhadap kaum Nasranipun sudah dimulai bahkan sejak zaman Kaisar (psykopat) Nero (65 M), disambung dengan Kaisar Dominitianus (81 – 96 M). Abad ke IV, tetapi sebelum Konsili Nicea 326 M Kaisar Deqaldinus dan Desocletios (285 – 305 M) telah menyiksa kaum Nasrani dengan kekejaman yang sangat luar biasa. Begitulah terus menerus, abad demi abad, sampai “Perang Besar” tahun 1517 M ketika pastor Marthen Luther menempelkan 95 dalilnya dipintu gereja Wittenberg tanggal : 31 Oktober, yang adalah permulaan kebangkitan Protestanisme di Jerman. Semuanya berpangkal pada dogma Yesus Naik Kesurga (langit) yang mau tidak mau Yesus berubah unsur dan eksistensinya sebagai bukan manusia lagi tetapi sebagai … TUHAN …!!





II

AGAMA PAGAN





Setelah saya masuk Islam, kepada saya diajarkan bahwa “Kafirlah” selain agama Islam. Tetapi sepanjang perjalanan saya dari pengajian-kepengajian, dari pesantren (yang saya kunjungi, bukan nyantri) kepesantren lain, a.l.nya Pesantren terbesar di Lombok yaitu Pesantren Nahdatul Wathan, Pancor Selong Lombok yang terkenal dengan pengasuhnya yang bernama Tuan Guru NW, HAMZAWADI atau Haji Achmad Zainuddin Darul Islam saya tidak pernah mendapat kriteria tentang apa yang disebut sebagai Kafir itu. Pokoknya semua-2 yang bertentangan dengan Islam disebut Kafir, bahkan menolak ajaran Tuan Gurupun disebutnya Kafir, apalagi kalau ngeledek-2 misalnya ngledekin cara berjalan atau ngomongnya Tuan Guru maka itu akan dikatakan sebagai KAFIR juga. Agama Kafir ialah agama yang menolak keesaan Allah dan kenabian Muhammad SAW. Lalu bagaimana dengan agama Musa, Daud dan Isa.a.s yang datangnya sebelum kedatangan Nabi Muhammad SAW ???

Disinilah perdebatan seru terjadi, yang orang-2 Kristen akhirnya bisa menekan bahwa agama Kristen bukanlah agama kafir.



Agama Kafir itu semestinya tidak ada, kalau saja seluruh anak-anak Adam tetap berkumpul dengan (keluarga besar) Nabi Adam.a.s. Tetapi bukankah mereka ini lalu berkeliaran menebar keseluruh permukaan bumi, memanjat sampai kepuncak Kilimanjaro dan Himalaya, kearah matahari terbit sampai kelembah-lembah dan perbukitan Mongolia, dan kearah matahari terbenam sampai ke Greenland (Tanah Hijau, tanah Es) sampai ke Amerika Utara ??



Maka logika, hipotesa, sudah sewajarnya mereka yang sudah berpisah jauh dan teramat lama dengan induk Adam ini lalu “Lupa” akan ajaran-2 ketauhidan Nabi Adam moyangnya meskipun dalam hati sanubari, secara insting naluriah mereka tetap “merasa” bahwa “Ada kekuatan yang lebih tinggi daripada dirinya” kekuatan mana mereka sebut “Tuhan”.

Karena sesuai dengan intelektualitasnya, maka mereka mengkaji “Tuhan” adalah dengan melalui keadaan yang paling dekat dengan dirinya ialah pohon besar, batu besar, gua serem gelap. Maklumlah waktu itu Madrasah Tsanawiyah An-Najah belum ada, demikian juga IAIN Raden Fattah Palembang.

Maka disembahlah Tuhan Batu (besar) ; Tuhan pohon (besar, mungkin saja pohon Beringin) Tuhan Gua. Lahirlah zaman Animisme dan Dinamisme, zaman dimana diyakini bahwa semua benda mempunyai nyawa (Ruch). Paling tidak zaman bahwa dimana-mana tempat “Ada penunggunya”. Maka pohon Beringin yang tadinya dikeramatkan karena dianggap “Tuhan” kemudian berbalik pendapat bahwa pohon beringin adalah tempat bersemayam, berteduh para jin dedemit, para hantu-2 dan kuntilanak.

Tiba-2 alam berubah (murka ?!) Terjadi hujan badai kilat, angin putting beliung bersiut-siutan dengan dahsyatnya sehingga tumbanglah pohon yang terlanjur dipertuhankan itu, batu besar yang dianggap Tuhan yang kalau malam terlihat menyeramkan seperti raksasa besar yang mprekangkang menakutkan longsor nyemplung masuk sungai. Gua juga demikian, longsor, berlarianlah penghuninya yang ternyata ialah kalajengking besar, tikus hutan yang besar Wiroq namanya yang kalau malam mengeluarkan suatu bercicit-cicitan menyeramkan, dan juga ribuan kelelawar yang suka mendesis menakutkan disangka suatu para Hantu Dedemit itu.



Orang lalu bertanya dalam hati dan aqalnya : “Mungkinkah” (aneh sekali rasanya) Tuhan yang kita sembah itu ternyata tumbang tercabut sampai ke akar-akarnya, terguling tergelincir masuk sungai ?! Ach kalau begitu semua itu bukanlah Tuhan-Tuhan yang patut kita sembah. Mereka lalu beralih kepada level yang lebih tinggi lagi : Langit. Disana Nampaklah benda besar luar biasa yang dinamakan : MATAHARI. Mereka lalu menyembah matahari sebagai Tuhannya. Symbol Matahari ialah API.. Mereka lalu menyembah Tuhan Api. Dan ini merata diseluruh dunia. Orang-2 Mediterrania menyembah Dewa Mythra, keutara sedikit menyembah Tuhan Cybelle, diwilayah Skandinavia disembah Dewa Odyn, di Mesir Dewa RA, di Parsia disembah Ba’al Zebul, di Jepang disembah Dewa Amaterazu, di Indian Amerika disembah Dewa Manitow Yang Agung, sampai-2 daerah-2 kecilpun mempunyai Tuhannya masing-2, atau bisa saja sebutan kepada Tuhan yang sama, tetapi dalam bahasa yang tidak sama.

Orang Jawa menyembah Dewo Kologeni (Geni-api), orang NTT Timor menyembah Usineno, orang Sumba menyembah Merapu, orang Dayak Kalimantan menyembah Dewa Tubalang. Menurut legenda,orang Padang adalah bukan manusia, tetapi turunan Dewa yang “Melompek dari bukikt siguntang-guntang, turun kalambah Anai. Itulah sebabnya orang Padang pandai benar berbicara,sehingga barang yang 5 ribu ditoko Cina bisa saja kita terayu untuk membayarnya jadi 15 ribu. Orang Solo juga bukan manusia biasa tetapi “Turunan Dewa” ini terbukti dengan begitu halusnya orang Solo itu. Sang Dewa turun kegunung Merapi, yang lalu berkelana sampai ke Bengawan Solo, dan melahirkan orang Solo. Orang NTT apabila disuruh menonton tarian SERIMPI, apalagi tarian BEDOYO yang bila ditarikan diyakini bahwa Dewi Nyai Loro Kidul ikut juga menari, pasti akan menyumpah-nyumpah : “Manari apa ko apa, sonde ada dia pung

bapukul !”, sebab kalau tarian Timor, Likurai maupun tari-2an Sabu penuh dengan gerakan-gerakan tangkas drastis mengayun-ayunkan pedang, tombak, busur panahnya. Namanya juga tari perang !! Orang Batak bercerita dengan orang Solo tentu saja tidak sabar, berkali-kali mengucap “Horas Bah !!”, karena lembutnya cerita Wong Solo tadi.” Hlaa muniko …….. “ katanya lembut. ”kulo mlebet alas, lingak linguk …… ndlalah kopyah …….. kok idep-idep ono macan liwuatttt. Yo tak bedel ra …..…… duuuuaaarrrr ..……….. ! macan mniko

mati ………… !”

(Saya masuk hutan bertemu dengan seekor macan (harimau), saya tembak : Duuaarrrr (Jadi pelurunya itu lambat melayangnya) tetapi Alhamdulillah, kersonipun Gusti Allah, biarpun peluru itu larinya lambat …. tapi kena juga ….. mati …….. ! Tentang Nurdin M.Top mereka berkata :

“Sak janepun ben mboten dioyak - oyak, yen sampun apesse, nggih Nurdin mniko modhar dewe …… ! (Nurdin M.Top itu biarpun tidak dikejar-kejar, kalau sudah sampai kesialannya dengan sendirinya iapun akan mati ……… !

Ketika siistri diberitahu suaminya bahwa dia akan kawin lagi, maka dengan lembut manja melankonis sang istri berkata : “Yen kulo mniku nggih swargo nunut nroko katut kakang masssss …….. !” (kalau saya ya kesurga ikut, keneraka turut kakang Mas. Bahasa Palembangnya : Makmano ba’e-lah ! Tapi kalau anda orang NTT, jangan coba-2 mengatakan kepada istrinya bahwa anda akan kawin lagi, sebab dengan mata yang merah menyala dalam wajahnya yang hitam (dan memang wajahnya hitam) ia akan berteriak : “Coba lu kawin lai, babtua, ko bet sonde horok lu pung Ba’i pung Tolo !!!” (Jangan diterjemahkan sangat kasar dan porno).

Lahirlah anggapan-2, legenda-2, mythos-2 bahwa Fir’aun adalah Anak Dewa (bahkan Dewa). Demikian juga dengan Kaisar Agustus dan Yulianus, demikian juga dengan mythos orang Jepang bahwa Hirohito anak Dewa Amaterazu.



Intelektualitas manusia makin bertambah tinggi, sudah tentu melalui suatu proses.Ketika sudah dimana-mana dunia manusia menyembah dewa Api, maka mulai dipertanyakan, siapakah pasangan Tuhan itu ?? Didunia ada laki-laki, ada perempuan, ada panas, ada dingin, ada siang ada malam, ada duda ada janda. Maka ketika malamnya ia melihat bulan bersinar penuh (purnama raya) begitu mempesona, maka merekapun lalu menjadikan bulan sebagai pasangan Tuhan. Lahirlah Tuhan Siang Tuhan Malam, Tuhan Terang, Tuhan Gelap, Tuhan Baik,Tuhan Jahat. RA berpasangan dengan Mensis, Ormuz berpasangan dengan Achriman, meskipun tetap ada yang tidak punya pasangan seperti Dewa Zeus, Maha Dewanya orang Yunani, dan Allah Bapa (God Creator) Tuhannya orang Kristen. Tetapi biar bagaimanapun “Tuhan Perempuan” itu tetap ada seperti Dewi Prigia (Rumawi), Santa Prawan Maria yang lazim disebut Bunda Allahnya orang Katolik kemudian Dewi Kwam Im dewinya orang Cina dan Aprodite dan Minervanya orang Yunani. Dewi (Tuhan Perempuan)nya orang Jawa bernama Dewi Srie, itulah sebabnya banyak wanita Jawa bernama awal “Srie” seperti Srie Sulastri, Srie Wahyuni, Srie Sundari, Srie Astuty bahkan Srie Ningsih dan masih puluhan ribu Srie yang lainnya lagi…….



III



ANAK TUHAN DAN TEMPAT TUHAN



Pada suatu malam, ketika para filsuf-2 itu ngobrol dimalam yang cerah bertaburan jutaan bintang-2 diangkasa yang cemerlang, tiba-2 ada “Bintang Jatuh” (Meteor). Maka mereka serentak berlomba-lomba berlarian menuju kearah jatuhnya bintang itu. Kalau ada Tuhan laki-2 dan Tuhan Perempuan, mengapakah tidak boleh ada “Anak Tuhan ??” Alangkah kecewanya mereka ketika telah tiba diarah mana diperkirakan Anak Tuhan itu jatuh tidak menemukan makhluk apa-2 yang dapat diprediksi sebagai Anak Tuhan. Tetapi tunggu ….. !!! mereka tiba-2 menemukan sejumlah hewan yang aneh-aneh sekali. Ada burung merpati, ada ular ada lagi binatang yang lembut manja sangat menjaga kebersihan diri yaitu : Kucing. Maka berbondong-bondong dibawalah binatang-2 itu kerumah dan memuja binatang-2 itu. Bahkan sampai saat ini UNO (PBB, United Nation Organitation) pun mengkultuskan burung merpati kedalam lambangnya. Semua gereja Kristen sangat menghormati gambar Burung Merpati sebagai lambang “Allah Rochul kudus” Oknum Allah yang ketiga. Mengapakah dua remaja yang sedang berkasih - kasihan kita sebut sebagai “Sepasang Merpati ?” Padahalnya kodok, kadal, kalajengking bahkan kecoakpun kalau lagi musim birahinya ya ber-gelut-2an, bercumbu-cumbuan seperti sepasang merpati. Lihatlah semua mahkota Ratu-2 Mesir. Semua terbuat dari emas murni menggambarkan lilitan Ular Sendok yang tegak kepalanya siap untuk mematuk !!



Di Mesir Kuno, kematian seekor kucing akan dikuburkan paling tidak sama semaraknya dengan menguburkan seorang Bupati. Menyia-nyiakan kucing, apalagi sampai mencelakainya hingga mati, maka hukumannya ialah Hukuman Mati. Kucing adalah dewa yang menjaga kuburan Fir’aun. Kucing adalah Anak Tuhan yang menjelma (Incarnation).

Seorang supir Metro Mini yang bengal lebih berani menambrak anak manusia dipinggir jalan daripada ia harus melindas seekor anak kucing hingga tewas. Ia berkepercayaan apabila melindas kucing maka mobilnya akan sial, akan terkena musibah. Celaka. Berkelahinya dua ekor kucing diatas atap rumah juga dianggap membaca kesialan bagi pemilik rumah tersebut, atau adalah suatu pertanda akan datangnya kecelakaan. Mayat (orang mati, jenazah) sangat pantang dilompati kucing, apalagi kucing berbulu hitam kelam. Mayat itu akan hidup lagi dan kesetanan yang akan merobek-robek (menterror) orang banyak. Maka dikala memandikan, mengapani orang mati kucing sangat diperhatikan tidak boleh berada dekat-2 ditempat itu.

Lalu …… dimanakah Tuhan dan Anak Tuhan itu berdiam ?? Mereka berdiam “Diatas Sana”. Ada yang mengatakannya dilangit, ada lagi Surga, Paradise, Nirwana (Hindu Budha), Sorgakola atau Arthaloka, Firdaus, Janatul. Orang Viking (Scandinavia) menyebutnya Wahalla.



Tetapi dalam pemikiran agama yang lebih rendah, maka kediaman Tuhan (God, Godnes, Son of God) adalah masih didunia ini yaitu : dipuncak-2 gunung yang tinggi. Orang Jawa mengkeramatkan gunung Slamet, gunung Merapi, gunung Kelud. Orang Jawa Timur mengkeramatkan gunung Semeru, orang Jepang mengkeramatkan gunung Fujiyama, orang Yunani mengkeramatkan gunung OLYMPUS. Dipuncak Olympus itulah diyakini bermukim Sang Maha Dewa Zeus bersama para Dewa-Dewi pengiringnya seperti Dewi Minerva, Dewi Aprodite, Dewi Hermes, kemudian Dewa Apollo, Dewa Neptunus, (orang Bali menyebutnya Dewa BARUNA), Dewa Poseidon, Athena dan Pallas Athena dan sebagainya. Nah untuk menggembirakan para Dewa dan Dewi ini maka untuk 4 tahun sekali diadakanlah perlombaan atletik dikaki gunung Olympus itu yang lama-kelamaan disebutlah : OLYMPIADE. Tuhan-2 itu, untuk tidak murka, harus diberi persembahan yang menyenangkan hatinya. Hampir rata-2 menyukai kurban bunga-2an dan darah. Darah bukan sembarang darah, tetapi darah yang suci.

1. Darah anak bayi

2. Darah anak perawan. (Darah keperawanan, The Virgin’s Blood). Maka dikuil-kuil Yunani, setiap perawan yang akan kawin diwajibkan mempersembahkan keperawanan nya kepada Sang Dewi Aprodite, dengan cara disetubuhi (maaf !) oleh padri-2 Kuil. Selanjutnya setiap kali musim giling tebu, di Jawa, maka harus ada persembahan kepada penunggu pabrik tebu itu yang bernama Kintelgu’ek.

Persembahannya ada 3 kategori :

1. Darah anak perempuan yang belum haid,

2. Darah bayi

3. Dawetmoto alias cendol mata, yaitu dengan menculik beberapa anak kecil, dicukil matanya dan dibuatlah dawet atau cendol, minuman khas Jawa. Untuk membuat aneka bangunan gedung, terutama jembatan-2, harus dipersembahkan 1,2 atau 3 ronggeng (penari) biasanya perempuan muda yang masih perawan dengan jalan dimasukan dalam keranjang dan ditenggelamkan dimana jembatan itu akan dibuat, atau ditanam dipondasi gedung yang kelak akan menjadi “Penjaga” gedung itu. Dan ini bukan di Jawa saja, tetapi di Eropahpun juga sama. Untuk menang perang, disebatang Pohon Den (Eik, cemara, dan rata-2 hanya pohon itu yang ada) diikatkan seorang dara yang masih perawan,untuk sesudah melalui ritual yang mendirikan bulu rona, ia akan dihujani oleh semua senjata perang seperti : Kelewang, tombak, kapak ketubuh gadis itu yang sudah tentu porak poranda tercincang berdarah.

Pada waktu itu mereka percaya, bahwa gadis tersebut bukan gadis yang (entah siapa) tetapi gadis itu berubah menjadi Sang Maha Dewa ODYN. Maka barang siapa meminum darahnya, ia akan mendapatkan keberkatan, kuat, sakti dan kebal. Setelah gdis itu kehabisan darah dan mati, maka pohon cemara berikut gadis yang sudah mati itu dibakar. Setelah apinya padam maka daging gadispun dimakanlah beramai-ramai, dengan anggapan bahwa daging itu membawa berkah, kesaktian dan kekebalan. Inilah asal muasal acara Natal itu, yang disebut SOLIS INVICTI DEI. Hari kelahiran Dewa Matahari yang diganti menjadi HARI KELAHIRAN YESUS KRISTUS ALMASIH.

Acara persembahan gadis itu biasanya dilakukan oleh bangsa Viking yang mendiami Scandinavia untuk memuja Maha Dewa ODYN ialah pada tanggal 22 Desember,yang oleh orang Kristen digeser sedikit menjadi tanggal : 25 Desember.





IV

MISSI ANAK – ANAK TUHAN





Mereka, para filsuf-2 agama Pagan itu lalu berargumentasi : Sesungguhnya Sang Maha Dewa itu bertanggung jawab atas kelestarian manusia dan alam semesta ini. Inilah yang disalah pahami orang tentang ketuhanan Agama Hindu yang mengatakan bahwa Tuhannya 3 yaitu :

- Sang Hyang Brahma,

- Sang Hyang Whisnu,

- Sang Hyang Civa (baca : Siwa)

Dalam fungsinya sebagai pencipta disebutlah Brahma (God Creator)

Dalam fungsinya sebagai Sang Pemelihara alam disebutlah Whisnu dan

Dalam fungsinya sebagai yang merombak (proses generasi) ia disebut Sciva

Untuk ketiga-tiganya disebutlah Sang Hyang Widhi Wase Wasa, OUM Shanti, Shanti, Shanti. (Pujian kepadanya yang Maha Kudus). Atas pertanggung jawabannya itu maka Sang Maha Dewa akan mengutus Anak-Nya ke area mayapada ini untuk supaya “On the spot” (turun kebawah) melihat langsung peri laku manusia-2 didunia ini apakah masih that apakah tidak terhadap larangan-2nya. Jadi-Ia menugaskan Anak-Nya untuk “Turba” (Turun Kebawah), karena sang Anak bukan hanya sekedar mencatat apa yang dilihatnya tetapi kalau perlu bertindak sudah tentu dengan seizin dan sebatas dengan kewenangannya.

Maka Sang Maha Dewa ZEUS-pun menurunkan Anak-Nya yang bernama HERCULES untuk menjalankan missinya ini. Oleh karena Zeus adalah jantan, laki-2 maka ia melahirkan anaknya melalui dahinya. Lebih istimewa lagi (untuk urusan kedewaan harus aneh-2 irrasional) Hercules lahir bukan dalam bentuk bayi yang meskipun gagah mungil tetapi dalam keadaan yang tidak berdaya,tetapi ia lahir sudah dalam bentuk seorang pemuda yang gagah perkasa dengan otot-2 yang menonjol diseluruh badan menandakan kekuatan fisiknya yang luar biasa.

Untuk apa Hercules dilahirkan, dan diturunkan kedunia ??

Untuk membunuh Naga berkepala tujuh yang sedang mengharu biru, menterror penduduk Pulau Kreta. Apakah ia bangsawan ataukah hanya rakyat jelata, apakah ia laskar atau orang biasa, ditelannya semua, baik laki-laki maupun perempuan. Tak seorangpun yang mampu menghadapinya walau oleh ksatria paling jago yang dengan senjata yang bagaimanapun ampuhnya. Hercules-lah yang turun tangan menjalankan missi pembunuhan itu demi memulihkan stabilitas keamanan yang kondusif. Tetapi ia bukan Naga sembarangan Naga, kepalanya saja jumlahnya 7 (tujuh). Maka dalam pertempuran itu yang memakan waktu 7 hari 7 malam. Karena demikian dahsyatnya. Hercules juga terbunuh mati, dan “Ruch”nya turun sampai kealam HADES, yaitu kealam maut yang paling bawah. Namanya juga Hercules anak Maha Dewa Zeus. 3 hari 3 malam bergumul dalam Hades, ia dapat mengalahkan alam maut, pada hari yang ketiga ia hidup kembali, dan pulang kemana lagi, kalau bukan kepuncak Olympus ketachta ayahnya ………………

Adalagi cerita. Waktu Hercules bertempur ia bertelanjang dada. Ia beberapa kali tersiram darah sang Naga yang membawa kekebalan tubuhnya. Namun ada saja naasnya, ada selembar daur (kira-2 selembar daun beringin) yang menempel dipundaknya, sehingga karena tertutup daun itu bahagian tersebut tidak tertutup darah Naga. Maka disitulah naasnya, karena tidak tertutup darah Naga (luput) maka bagian pundak yang tidak tertutup darah itupun terbebas dari kekebalan. Mythos tentang Anak Dewa Zeus ini banyak ragamnya, diceritakan Hercules digoda oleh seorang gadis cantik, yang karena begitu maut menggodanya akhirnya Hercules membuka rahasia kelemahannya, ialah bila dipanah atau ditombak dipundak yang bekas tertutup daun itu ia akan mati, karena tempat itu bebas dari kekebalan. Rahasia kelemahannya ini diceritakan sang gadis tadi kepada musuh Hercules, dan dengan sebatang anak panah-lah ia dibunuh mati. ………

Dalam agama Pagan (kafir) banyak sekali cerita-2 seperti itu dan yang mengherankan dalam agama Pagan yang manapun cerita itu tetap sama. Coba perhatikan tentang Tuhan yang mati dan naik kelangit ini :



1. Mythra : Dewa tertinggi bangsa Persia.

Dilahirkan melalui seorang perawan yang melahirkannya pada tanggal : 25 Desember. Ia adalah Tuhan, yang mempunyai 12 murid, “Perantara” yang ditunggu, meskipun mengajarkan kedamian, tetapi ia mati dibunuh, tetapi hidup kembali dan akan datang lagi dihari Qiamat nanti. Ia meramalkan datangnya PENYELAMAT MANUSIA.

2. OSYRIS : Dewa orang Mesir, lahir dari seorang perawan yang bernama NAEITH, yang artinya “Perawan Dunia” dilahirkan tanggal : 27 atau 29 Desember . Ia adalah Juru selamat dunia yang ditunggu-tunggu. Mengajarkan cinta dan kedamaian tetapi dibunuhTyphon, tetapi hidup lagi setelah 3 hari 3 malam dalam kubur, ia adalah Tuhan Bumi, inkarnasi (penjelmaan ) Tuhan, akan datang lagi kedunia. Meramalkan kedatangan seorang Nabi Allah.

3. BAACHUS : Tuhannya orang Yahudi, lahir dari seorang perawan bernama Demeter atau Semele pada tanggal : 25 desember, ia dilahirkan sebagai anak Dewa Yupiter. Pembebas yang ditunggu-2 membimbing Negaranya, mati terbunuh, tetapi bangkit kembali. Ia adalah ALFA dan OMEGA ( yang awal dan yang akhir) dari alam semesta yang diharapkan datang lagi kedunia. Meramalkan kedatangan yang Maha Kuasa.

4. KHRISNA : Tuhannya orang Hindu, dilahirkan oleh seorang perawan bernama Dewaki yang melahirkannya pada tanggal : 25 Desember. Ia adalah anak Dewa Whisnu yang ditinggal pengikutnya kecuali Arjuna yang disayanginya. Ia adalah Anak Dewa Whisnu yang dijanjikan yang mengajarkan keadilan. Percaya kepada Allah dan Kitab Weda. Disalib mati, tetapi naik keswargaloka, dan menjadi Nirguna. Bangkit lagi dari kematian. Ia adalah jelmaan Dewa Wishnu. Salah satu oknum Trimurti. Akan datang lagi menjelang akhir zaman. Meramalkan kedatangan MAMA (sang penyelamat).

5. SANG BUDHA : pendiri Budhisme dilahirkan oleh seorang Perawan bernama Hays atau Mayadewa pada bulan Desember, anak Mahatmatta. Selain satu orang, semua muridnya setia kepadanya. Penanggung dosa manusia. Mengajarkan Cinta dan Kedamaian dan Kitab Tripitaka. Mati dan dikuburkan, dan naik ke Nirwana, karena dapat bangkit (mengalahkan kematian). Ia Alfa – Omega alam semesta. Jelmaan Mahasamata. Akan datang lagi kebumi. Meramalkan kedatangan seorang yang mulia.

6. ZOROASTER : Pendiri Zoroasterisme, lahir dari seorang perawan pada tanggal :

25 Desember anak Tuhan aqal. Ia adalah cahaya Tuhan yang dijanjikan.

Mengajarkan kedamaian dan kitab Zend Avesta. Ia mati dan dikuburkan tetapi hidup lagi sebagai Tuhan, pemimpin ketuhanan. Akan datang lagi kedunia. Ia meramalkan ke- datangan Nabi Muhammad SAW di Mekkah.

(Diambil dari buku Misteri Yesus dalam Sejarah, karangan Dr.Muhammad At-taur Rahim, judul asli : Yesus prophet of Islam, penerbit MWH London Published 1979, LONDON – England).

Jadi kalau dikaji kembali kisah-2 (legenda, Mythos-2) dalam agama Pagan ini maka isinya ialah tentang “seseorang” dengan nama yang berbeda-beda yang :

A. Dilahirkan oleh seorang yang masih perawan.

B. Dilahirkan pada tanggal, bulan Desember (22,25,27,29).

C. Mengajarkan Cinta dan Kedamaian, tetapi dibunuh.

D. Dikuburkan, tetapi hidup lagi.

E. Naik kelangit entah apa namanya (Surga, Nirwana, Indraloka, Kayangan, Wahalla, Firdaus, dst).

F. Akan datang lagi.

G. Memberitakan kedatangan seorang rasul besar, Paracletos, Sang Penghibur.





V.



AL KAAFIRUUN



Surat ke-109 dalam Al-Qur’an, Bunyi lengkapnya adalah sbb :





Qul yaa ayyuhal kaafiruun

Laa a’budu maa ta buduun

Wa laa antum ‘aabiduuna maa a’bud

Wa laa ana ‘aabidum maa ‘abattum

Wa laa antum ‘aabiduuna maa a’bud

Lakum dinukum waliya diin



Katakanlah : Hai orang-2 Kafir !

Kami tidak menyembah, apa yang kamu sembah

Dan kamu bukan penyembah apa yang aku sembah

Dan aku bukan penyembah apa yang kamu sembah

Dan kamu bukan penyembah apa yang aku sembah

Bagimu agamamu, dan bagiku agamaku !





Luar biasa surat ini untuk pembahasan Kristologi.

Dia membuat garis yang keras menyolok antara AKU (yang Islam) dan KAMU (yang Kafir). Dengan bahasa lain yang tidak mengubah teks kurang lebih ia berbunyi :

Beda Theologiaku dengan Theologiamu.

Tuhan yang kusembah sangat kontras dengan Tuhan yang kamu sembah.

(Akibatnya) : Isa yang kupercayai PARADOX (bukan Paralel) dengan Yesus yang kau Imani.

Maka berlandaskan surat Al-Kafirun ini Nabi Isa.a.s adalah masih terikat kepada Hukum Bumi (Hukum Alam) yaitu : lahir, hidup lalu : Mati.

Manakala dikatakan bahwa Isa lahir, lalu hidup bertentangan dengan hukum alam, yaitu mampu hidup diantariksa sana sampai ribuan tahun sudah tentu dengan kehidupan yang sangat berlawanan dengan kehidupan dimuka bumi, maka dengan sangat terpaksa kita (baca: Islam) menolaknya !!!

Untuk suatu keyakinan seperti keyakinan Kristen maka Isa.a.s terpaksa harus berubah materi, bukan lagi manusia biasa, tetapi haruslah (menurut mythos) ia Anak Tuhan, atau 1/2 manusia, atau ya manusia ya Tuhan, yang pokok kesimpulan : Isa.a.s harus menyalahi kodrat.

Nabi Isa.a.s haruslah seperti cerita-2 tentang Anak Tuhan yang “Turun ke bumi dan naik lagi kelangit”, seperti yang dipercaya manusia dari bangsa Maya, Inca, Indian di Amerika sampai ke India, dari Scandinavia sampai bangsa Maori di New Zealand, dari bangsa Mongol sampai Indonesia, dari Mesir, Iraq, Persia sampai ke Jepang.



Tapi cara berpikir, berpandangan, beranalisa kita memang kan enggak sama. Ada orang yang kalau kita menolak yang irrasional, bertentangan dengan aqal, lalu memvonis bahwa kita adalah MUKTAZILLAH, mendewakan aqal. Untuk menghadapi yang irrasional itu hendaklah berpedoman sebagai “Kebesaran dan Ridha’Nya”. Maka naiknya Nabi Isa a.s kelangit adalah “Kebesaran Allah”. Lalu Nabi Isa.a.s turun lagi, itu juga karena “Kebesaran dan Ridha’Nya”. Saya pernah bertemu dan berdebat dengan seorang Pendeta Kristen yang mempertanyakan : ”Kalau Yesus mengatakan bahwa jikalau engkau mempunyai iman sebesar biji sawi saja, dan kamu katakan kepada pohon, Hai pohon…………., tercabutlah engkau, tercampak kelaut. Rasionalkah itu ??? Maka Kesimpulannya : Beriman tidak harus rasional.

Demikian juga dengan seorang Haji yang Serjana sahabat saya.Tentang Isa.a.s ia berpedoman bahwa yang penting ialah Percaya, beriman. Bahasa Kristennya : SOLA FIDE, Asal Percaya. Tentang Nabi Isa.a.s adalah : RAHASIA ALLAH.

Jangan diganggu, jangan ditanya, jangan sok dianalisa.

Bagaimanakah sikap saya ??

Yang terbaik ialah saya pamitan pulang ………………





VI



Menjawab Pokok Kajian

TENTANG NAIKNYA NABI ISA.a.s KELANGIT.





Untuk uraiannya terpaksa saya bagi menjadi dua bagian ialah :

1. Tentang dalil-2 cerita-2 dogma-2 yang dijadikan pedoman untuk membenarkan argumennya itu.

2. Rahasia apa dibalik dipaksakannya (supaya yakin) Nabi Isa.a.s naik kelangit.



Marilah kita mulai bagian yang pertama dahulu.



AAA



1. Tentang naiknya nabi Isa.a.s menunjuk kembali keartikel yang I, yaitu tentang pendapat ulama-2 yang sebaiknya saya ulangi sekali lagi tetapi dalam bentuk yang ringkas :

Naiknya Nabi Isa.a.s

1. An-Nasafy : Nabi Isa.a.s naik kelangit (tanpa penjelasan)

2. Al-Baidlawy : Berputar-putar, bahwa Allah menidurkan Nabi Isa.a.s terlebih dahulu, menyempurnakan ajalnya (entah sempurna yang bagaimana yang dimaksud, menaikan Isa.a.s terlebih dahulu sebelum diangkat kelangit. Jadi Isa.a.s waktu naik kelangit dalam keadaan mati ……… ?

3. Syaikh Thantawi : Isa naik kelangit yang ketiga. Mengapa harus hanya dilangit ketiga ?

4. Ibnu Katsir : Nabi Isa.a.s naik kelangit dengan menjebol atap (tidak jelas atap rumah apa

dan siapa serta dimana.

5. Ibnu Jahrir : Nabi Isa.a.s diangkat hidup-2 kelangit.

6. A.Hasan : Allah memang benar-2 mengangkat Nabi Isa.a.s kehadirat-Nya dilangit.

7. Ibnu Abbas :Yang naik itu hanya Rochnya (bukan dengan jasadnya)

8. Al-Maraghi : Allah mengangkat Nabi Isa.a.s seperti ia juga mengangkat Nabi Idris

(surat Maryam.57).

9. Syaikh Muhammad Abduh : Yang naik hanya Rochnya saja. Setelah Isa.a.s mati baru ia

diangkat kelangit.

10. Imam Fakhrur Rassi : Bukan kelangit tetapi ketempat dimana Allah SWT menunjuknya

juga kepada Nabi Ibrahim.a.s untuk ketempat itu ??

11. Prof.Quraish Shihab : Tidak ada kewajiban untuk mempercayai bahwa Nabi Isa.a.s naik kelangit karena sumber hadist yang lemah, ialah dari dua sumber yaitu : Ka’ab Al-Akbar dan Wahab bin Munabih. Keduanya adalah bekas dari Kristen masuk Islam. Surat.Ali Imran.55 dan An-Nissa.158 adalah diangkat bukan dalam pengertian fisik (harfiah, letterlijk).

12. Prof.Dr.Mchmud Syaltut : Tidak ada satu dalilpun yang pasti yang mengatakan bahwa

Nabi Isa.a.s diangkat kelangit secara jasadnya.

13. Al-Qur’anul Karim dan Tafsirnya, Universitas Islam Indonesia Juz.6 hal.347 : Nabi Isa

diangkat kelangit oleh empat malaikat.

14. Tafsir AL-HURI, Kajian Tafsir Qur’an surat An-Nissa oleh K.H.Didin Hafidhudin, mantan rektor Universitas Ibnu Khaldun-Jakarta, Dosen Tafsir Al-Qur’an difakultas Agama Islam UIKA - Bogor dari hal. 204 pembahasan surat An-Nissa.156-159 yang berakhir dihalaman.208, tidak ada penjelasan tentang diangkatnya Nabi Isa.a.s.

15. Prof.Dr.Buya HAMKA : Dalam Tafsirnya “AL-AZHAR” menyimpulkan bahwa Nabi Isa.a.s tidak secara harfiah/letterlijk diangkat kelangit, tetapi ditempatkan disuatu tempat yang dirujuk surat.23, Al-Mukminun ayat.50 yaitu : Gua Qumran. Beliau juga merujuk surat Ali Imran.46 tentang usia Nabi Isa.a.s yang sampai “Kahlun/Kahlaw” yang artinya tua sempurna yang kira-2 sampai kepada umur : 70-80 tahun, yang rambutnya sudah memutih semua ………………..

--------------------

Jadi dari 15 pendapat (yang sudah tentu berlandaskan kepada Qur’an dan Hadist serta jumhur Ulama yang mutawatir) ternyata terdapat hal-2 pokok yang tidak dapat dikompromikan.

A. Nabi Isa.a.s naik kelangit apakah dengan jasadnya lengkap (hidup-2) atau hanya “Ruch”nya saja ….. ??

(An-Nasafy, Syaikh Thantawi,Ibnu Katsir bertentangan dengan Ibnu Abbas, Syaikh Muhammad Abduh)

B. Kelangit yang mana ?! ke Arasy Allah (Sadratul Munthaha) ?

Ataukah hanya sampai langit ke 3 ? Mengapa bukan kelangit kedua atau nanggung kelangit pertama sajalah sekalian.

C. Ada yang naiknya langsung tanpa diapa-2kan. Mengapakah ada yang dipersyarati terlebih dahulu seperti : Ditidurkan, dimatikan hawa nafsunya, bahkan Nabi Isa.a.s nya dimatikan terlebih dahulu . Memangnya kalau dibiarkan hidup tidak dapat masuk

kelangit ……..???

D. Imam Fakhrur Rassi bahkan lain lagi : Bukan kelangit, tetapi ketempat dimana Nabi Ibrahim.a.s dahulu ditempatkan, masih tidak jelas juga dimana tempat yang dimaksud

itu ……… ?

E. Kalau Ulama atau siapa yang “menolak”, tidak mengakui bahwa Nabi Isa.a.s naik kelangit seperti Ibnu Abbas, Muhammad Abduh, Prof.Quraish Shihab, Prof.Dr.Machmud Syaltut, dan Prof.Dr.Hamka juga saya apakah ia akan dikafirkan, karena menolak Hadist, karena ada yang menfatwakan bahwa menolak Hadist adalah KAFIR hukumnya.


F. Pertanyaan terakhir tetapi yang paling prinsipil untuk direnungkan sedalam-dalamnya : “Mengapakah soal Naiknya Nabi Isa.a.s kelangit seolah dipaksakan, sehingga dipakai (dihidangkanlah) berbagai argumentasi yang semakin banyak argumen dihidangkan, bukan membawa kejernihan, alih-alihan membuat semakin membingungkan.

---------------------

II. Perjanjian Baru dengan keempat Injilnya.



1. Injil Matiaus : Kenaikan Yesus kelangit tidak diceritakan.

2. Injil Markus : Sesudah Yesus berkata demikian, terangkatlah Ia naik kesurga, lalu

duduk disebelah kanan Allah. (Markus.16:19)

3. Injil Lukas : Dan ketika Yesus sedang memberkati mereka, Ia berpisah dari mereka

Dan terangkatlah Ia kesurga. (seperti terangkatnya Helicopter yang

vertikal).

4. Injil Yahya : Tidak menceritakan kenaikan Yesus.



Kenaikan Yesus malahan tercatat lagi dalam Kisah Para Rasul 1:1-11, dengan catatan bahwa Kisah Para Rasul ini sebenarnya adalah kepanjangan dari Injil Lukas, atau dengan kata lain, kenaikan Yesus kelangit hanya ditulis oleh Markus dan Lukas, sedangkan Matius dan Yahya atau Yohannes tidak mencatatnya.

Siapakah Lukas itu ? Ia berasal dari Antiokia (dimana pengikut-2 Paulus disebut Orang Kristen, sementara dalam keterangan lain disebutnya dikota Korinthia atau Korintus) yaitu di Syria, dan ia adalah dokter pribadi Paulus sekaligus pengikut dan pemuja Paulus yang thaat. Ia menulis Injilnya adalah untuk Theopilus, seorang pejabat Rumawi yang berwenang, berwibawa dan dengan sendirinya berkuasa. Ia menulis Injilnya diperkirakan sesudah peristiwa pemberontakan Barabas (bukan Barnabas !) melawan Kekaisaran Rumawi pada tahun 70 M. Ia menulis Injilnya di Kaisaria, bukan di Yerussalem. Dengan demikian didapatlah dalil yang meyakinkan bahwa ketika “Yesus naik kelangit” Ia tidak berada ditempat, atau dengan kata lain, soal naiknya Yesus kelangit tidak ia saksikan sendiri tetapi hanya mendengar dari orang-2 lain.



Para akhli Sejarah seperti Philo dari Alexandria (50 M), Yosephus (39-95 M), dan Plinus (23 – 79 M) sama sekali tidak mencatat kejadian-2 luar biasa yang sangat spektakuler ini, juga kejadian-2 sebelumnya yaitu : bahwa ketika Yesus mati, kuburan-2 diluar kota Yerussalem terbelah dan mayatnya berbondong-bondong bergentayangan memasuki kota Yerussalem, sehingga sudah tentu menimbulkan kegemparan yang luar biasa hebatnya. Maka akhirnya terdapatlah suatu kesimpulan bahwa cerita-2 itu hanyalah khayalan belaka, lebih mirip lagi hanyalah sebagai “Mimpi orang yang sedang mabuk !!”

Toch ada yang perlu sekali kita renungkan juga ialah bahwa naiknya Isa dalam Injil diceritakan hanya secara datar saja (seolah) tanpa paksaan supaya meyakini, beda dengan keterangan-2 dalam masyarakat Islam yang Nampak sekali di paksa-2kan seperti Nabi Isa.a.s terpaksa menjebol atap rumahlah, dimatikan terlebih dahulu, ditidurkan terlebih dahulu, dimatikan nafsunya terlebih dahulu,diangkat oleh 4 malaikat, ditaruh dilangit ke-3, disempurnakan dahulu ajalnya, baru dinaikkan kealam malaikat (Al-Baidlawi dalam menerangkan kata “Mutawaffika”. Namun dalam Injil tersebut dalam Kisah Para Rasul. 1 : 10, ada sebaris kalimat yang sungguh membuat masyarat dan ulama-2 Islam ribut mempertahankannya ialah : “Dan berkatalah kedua malaikat itu kepada murid-2 Yesus (yang tengah memandang Yesus naik kelangit), Mengapakah kamu terpesona melihatnya ?! Karena sebagaimana begitulah ia naik kesurga, maka seperti itulah ia akan datang kembali ……. !!



BBB



Jadi ……., mati-2annya dipertahankan bahwa “Isa.a.s benar-2 naik kelangit, adalah supaya ADA PEMBENARAN bahwa Nabi Isa.a.s akan TURUN KEMBALI. Lain tidak !! Dan ini merupakan prinsip yang harus diimani dengan sungguh-2 tanpa

reserve !

Adalah keimanan pokok orang-2 Kristen, bahwa Yesus akan datang lagi dan merupakan CREDO ( Rukun Iman) ke 10, yang harus diimani benar-2. Salah satu sekte Kristen yang paling fanatik akan kedatangan Yesus yang ke-II ialah Gereja Advent Hari ke-7, sebab “Adventus” sendiri artinya : Menantikan. Gereja ini didirikan di Amerika oleh William Muller, yang sahabatnya, Charles Tose Russel lalu mendirikan gereja Saksi Yehova atau Watch Tower. Gereja Advent sangat fanatik, memandang golongan Kristen yang lain sebagai “Kafir-Anti Krist”, terutama agama Katolik dan Agama Islam. Ia lagaknya berpegang pada Taurat Musa dengan mengharamkan babi dan minuman keras, mengharamkan juga pemakaian emas kecuali cincin kawin, mengharamkan kebaktian hari minggu melainkan bertahan pada “Sabbath Allah” alias berkebaktian pad hari Sabtu dan perlawanannya kepada Islam paling gigih, fanatik. Mereka sangat akhli tafsir Qur’an dan menggunakan keakhliannya itu untuk menyelewengkan, menyimpangkan interpelasi ayat-2 Qur’an untuk diarahkan seperti yang dikehendakinya : Yesus akan datang kembali, Haleluya ….. !!

Tetapi kedatangannya tidaklah sericuh, sespektakuler seperti dalam keterangan (buku-2) yang beredar dalam masyarakat Islam, yang sudah tentu dikarang oleh orang-2 Islam, kebanyakan dari kalangan pesantren (akan saya kutipkan lengkap nanti).

Didalam Perjanjian Baru (Qur’annya orang Kristen) dikisahkan tegas tetapi ringkas sebagai berikut : (berdasarkan kitab Wahyu kepada Yahya surat terakhir dari Perjanjian Baru).

1. Terjadi kematian pertama, semua yang bukan Kristen mati, sebaliknya yang Kristen malahan dihidupkan (istilahnya : Kebangkitan Pertama) lalu dibawa Tuhan Yesus naik kesurga lamanya : 1.000 tahun.

2. Dunia porak poranda, hancur lebur, apalagi ketika kejatuhan bintang Afsantin yang membuat pahit air diseluruh dunia.

3. Kebangkitan yang kedua, orang-2 Kristen yang disurga turun kembali kebumi sebagai langit baru, Yerussalem baru. Yang non Kristen dimasukkan semua kedalam neraka.

Jadi, kedatangan Yesus Kristus ke-II tidak neko-2, tidak banyak ulah kecuali menyelamatkan pengikut-2nya (orang Kristen). Lain tidak.



Tentang “Turunnya Nabi Isa.a.s” dalam (masyarakat/ulama) Islam, sebaliknya amat rumit, serba PASTI sampai sedetail-detailnya, serba HARUS YAKIN, sebab didasarkan kepada Hadist-2 Imam Bukhari, Muslim dan H.R.Abu Daud, disamping nama-2 seperti : Abu Dzar, Abdullah Bin Ash.r.a, disamping buku-2 rujukan seperti Durratun Nashihin, Wafirru Ilallah, Riyadlus Shalihin, kitab Badai’uz Zuhur, Kitab Nurul Abstar, Kitab Hayawatul Hayawan dan Syamsul Ma’arif, Al-Jami’u Ash-Shaghir, Irsyadul Ibad, H.R.Ibnu Hibban, yang bersumber dari Banaz Bin Hakim, Daqa’iqul Akhbar, Ulumuddiennya Imam Ghazali dan masih banyak lagi.

Uraiannya kurang lebih begini : (berdasarkan buku berjudul 100 BERITA DARI KUBUR, karangan Haqiqi Alif, Penerbit Lintas Media Jombang).



1. (Pasti sekali) Nabi Isa.a.s dilahirkan pada tanggal : 29 bulan Kaihak, yaitu : hitungan bulannya bangsa Qibthy yang jatuh pada hari Minggu malam senin bulan Januari tahun 300 (min 300) sebelum Hijrah. Ini artinya Nabi Isa.a.s lahir tahun 310 M, Penunjukan tahun kelahiran yang “Paling Kacau didunia” sebab pada tahun itu Nabi Isa.a.s sudah 200 tahun lebih dituhankan dan hampir sampai kepada Konsili dikota Nicea yang memutuskan bahwa agama Kristen menjadi

Agama Negara !!!



2. Nabi Isa.a.s pasti turunnya diatas mesjid Menara Putih yang berada disebelah Timur kota Damaskus, di Syria, disambut oleh puluhan ribu orang yang mendengar ia akan turun (kesimpulan : Bahwa turunnya sudah disebar luaskan terlebih dahulu melalui semua Media Cetak/Elektronik, sehingga ramainya orang yang ingin melihat kedatangannya yang turun dari langit lebih ramai dengan orang-2 yang berkumpul di Ancol-Jakarta ketika hari Lebaran tiba.



3. Nabi Isa.a.s katanya turunnya pasti diwaktu Lohor, tetapi ada yang mengatakan diwaktu Azhar, sama-2 pasti entah mana yang paling pasti.



4. Nabi Isa.a.s (Pasti) postur tubuhnya sedang, rambutnya ikal (bahasa Belanda : Olven) Pasti belum menikah selama didunia, ada semacam awan/embun diatas kepalanya, sehingga rambutnya selalu basah sehingga apabila sedikit menggoyangkan kepalanya berjatuhanlah air dari rambutnya itu. Bajunya berlapis dua berwarna kuning, kulitnya kemerah-merahan (jadi seperti orang Indian Apache) (Shahih Al-Jami’us Shagir)



5. Turunnya Nabi Isa.a.s bukan untuk menyebarkan agama Nasrani, tetapi untuk menegakkan syariat Islam yang ditinggalkan ummatnya (Dan inilah yang membuat Ummat Islam mangkak hatinya, Nabi Isa.a.s akan menegakkan syariat Islam ……! Jadi penegakkan Islam yang terakhir tetapi yang paling berhasil pasti ditangan Nabi Isa.a.s. Ketika Ia datang lagi, dan bukan ditangan Muhammad SAW dengan para sahabat dan ribuan ulama-2nya).



6. Ketika Nabi Isa.a.s berada ditepi sungai Jaihum (pasti, benar-2 terjadi) dari dasar sungai tersebut tiba-2 mengapung sebuah peti yang berisi Al-Qur’an dan kitab-2 karangan Syeh Abul Qasim Al-Qusyairiy.R.A (hal.42) dan dengan penemuannya itulah Nabi Isa.a.s menata kembali ummat Islam. Tetapi ketika Nabi Isa.a.s akan memulai pekerjaannya itu tiba-2 datang malaikat Jibril membisikinya bahwa Ya’juj Ma’juj akan datang.

Karenanya sebaiknya Nabi Isa.a.s dan Ummat tersebut mengungsi kegunung Thur. Dan benar saja, sesaat kemudian pasukan Ya’juj Ma’juj datang bagaikan puluhan ribu semut yang lalu memenuhi permukaan bumi dan merusaknya.

(halaman.43, Isa yang Nabi Allah mempelajari/menyiarkan buku karangan Syeh Abul Qasim Al-Qusyairiy.r.a, sungguh-2 amat sangat luar biasa sekali !!!



7. Ummat Islam mengalami zaman keemasan seperti yang belum pernah dialami sebelumnya, orang-2 jahat pada dimatikan Allah, fitnah, kemungkaran sirna lenyap, tidak ada lagi pertengkaran, permusuhan,kebencian. Semua orang hidup penuh kedamaian, tidak ada penyakit menular, pelacuran, dan riba, tidak ada orang miskin, tidak ada zakat, infaq, sedekah karena yang dizakati, diinfaqi, disedekahi, karena kemakmuran luar biasa yang sudah dicapai ummat. (hal.43). Sedemikian damainya sampai harimau berkumpul dengan kambing, kucing hidup rukun dengan tikus, ular berkasih-kasihan dengan katak. Bumi sesubur dizaman Nabi Adam.a.s. Setandan anggur tidak habis dimakan 10 orang, Delima sebuah tidak habis dimakan oleh 10 orang. (tetapi sayang tapi juga sudah pasti). Lamanya hanya 70 tahun………. (hal.44).



8. (Pasti lagi) Nabi Isa.a.s kemudian membunuh Dajjal yang subuh-2 itu ia, si Dajjal

itu tengah termanggu-manggu didepan mesjid ketika Isa.a.s sedang sholat shubuh diimani oleh Imam Mahdi. Maka selesai sholat Nabi Isa.a.s langsung keluar Mesjid dan membunuh Dajjal dengan menikamnya yang badan Dajjal itu langsung meleleh. Setelah selesai semua yang haru biru itu maka Nabi Isa.a.s melaksanakan Ibadah Haji di Masjidil Haram, kemudian (pasti) menikah dengan seorang gadis dari bangsa Asqalan (??) yang (pasti lagi) mendapat dua anak, yang seorang lagi dinamakan Musa. (hal. 45, bersandarkan buku Waffiru Ilallah, tidak diketahui karangan siapa (hal. 68-69) Semua keterangan ini, tulis buku itu selanjutnya, berdasarkan Qur’an dan Hadist-2 shahih. Untuk meyakinkan, bacalah buku ulama-2 Salaf juga buku-2 Imam Muslim yang bersumber pada An-Nawwas Bin Sim’an Al-Kilabiy, kitab Badai’us zuhur dan Nurul Abstar atau kitab Hayawatul Hayawan dan Syamsul Ma’arif …………..



9. Nabi Isa.a.s ternyata didunia tidaklah lama. Berdasarkan Hadist Imam Bukhari, Muslim, Achmad, Nasa’I, Ibnu Majah, Abi Hurairah lamanya Nabi Isa dibumi (entah yang pasti yang mana) sekitar 70 tahun, ada lagi yang mengatakan hanya 7 tahun, ada yang 40 tahun, ada yang hanya 40 hari tetapi dengan hitungan :

Hari I = 1 tahun … … = 365 hari.

Hari II = 1 bulan ……. ..= 30 hari.

Hari III = 1 minggu ……..= 7 hari.

Hari ke-IV-XL = ……………… = 37 hari.

Jumlah … . = 439 hari = 1 tahun 2 bulan 12 hari.



Pertanyaan yang paling mendasar : Bagaimana Nabi Isa.a.s bisa mendapatkan dua anak laki-2 dalam umur perkawinan katakanlah saja, hanya 1 tahun 2 bulan 12 hari. Apakah kedua anaknya anak kembar ??

Pertanyaan yang sangat mendasar ke II : Mengapakah DIPASTIKAN, bahwa Nabi Isa.a.s semasa hidupnya belum kawin, sebaliknya sesudah datang lagi malahan Kawin ??

Bagaimana bisa DIPASTIKAN, jodohnya adalah gadis Asqalan, dan anaknya dua-duanya laki-2

semua dengan nama Muhammad dan Musa ???



Mengapakah kawinnya Nabi Isa.a.s tidak dengan Samsiar gadis Payakumbuh Padang, atau dengan Srie Wulandari gadis Baluwarti Solo, atau Jacqueline Amstrong gadis Manhattan Amerika, atau dengan Petrovsky Novotsky gadis Kremlin, Rusia, atau Frauwlen Muller gadis Jerman yang tiggal ditepi sungai Rhein, mengapa pula bukan dengan Oei Kian Nio gadis singapura atau Yuriko Ono gadis dikaki gunung Fujiyama ?? Haram ?? Dimana haramnya kalau gadis-2 tersebut agamanya Islam ??

Buku tersebut (100 berita dari alam kubur karangan Haqiqi Alif yang dicetak di Jombang, Jawa Timur) menekankan, menggariskan bahwa semua itu sifat/ hukumnya ialah : P A S T I.

Padahal PASTI adalah Rahasia Allah. Al-Qur’an surat Lukman. Ayat.34, menggaris bawahi itu, juga Hadist Nabi (Bukhari Muslim) menekankan lagi. Kita tidak bisa memastikan suatu perkara/ kejadian walaupun dalam perhitungannya dirasa Pasti. Pasti jadi insinyur hidupnya enak, pasti jadi uztad masuk surga. Pasti kalau kawin dengan saya hidupnya bahagia. Semua perkara yang akan datang sifatnya hanyalah ramalan. Kalau dari Allah SWT disebutnya NUBUATAN.

Baik Ramalan atau Nubuatan sifatnya ialah gambaran, bayang-2 yang harus ditafsirkan, diterjemahkan terlebih dahulu.

Ramalan kode buntut : Minggu ini angka yang keluar ialah : kodok lompat-2, bangau datang dua-dua. Nah ….. kita tafsirkan sekarang : Kodok/ katak kakinya 4, melompat, artinya :

4 x 4 = 16. Bangau dua-dua, bangau kakinya 2, 2 x 2 = 4. Maka (diperkirakan, ditafsirkan) angka yang keluar ialah : 164 !!

Nubuatan : Berkata Isa.a.s (Injil Yahya 16: 2 – 12) ”Maka Aku akan pergi supaya Dia datang, karena kalau Aku tidak pergi, tidaklah Dia datang. Maka Dia akan menerangkan akan hukum, dan kebenaran, sebab orang sudah tidak mempercayai Aku lagi. ( dan seterus

nya …….)”

AKU jelas : sipembicara : Isa.Lalu siapakah yang dimaksud dengan DIA yang lebih hebat dari Nabi Isa.a.s itu ? Scripturae interpres Scripturaeae. Ayat menerangkan ayat, Kalau perlu mengutip kitab suci agama lain.Terbayang, tersimpulkanlah yang dimaksud dengan DIA adalah Nabi Besar Muhammad SAW …… !



Informasi yang harus lengkap akurat hanyalah informasi Intel. Info Intel haruslah sedemikian njlimet akurat dan detailnya, sehingga kepada hal-2 yang sekecil apapun. Tentang waktu, tidak cukup misal jam : 12, atau jam : 4, tetapi haruslah lengkap dengan menit detiknya misal Jam : 17.14.27. Kisah turunnya Nabi Isa.a.s yang BELUM TERJADI digambarkan sebagai yang seolah-olah SUDAH TERJADI yang harus diyakini tanpa ragu, tanpa reserve, dan kalau tidak mau akan dituduh sebagai INGKAR, meragukan Qur’an dan Hadist, dan ujung-2nya ya tuduhan K A F I R …………...…



10. Mempertanyakan lagi : (juga mendasar) Kalau kegemilangan, kesuburan Islam oleh karena kedatangan Imam Mahdi dan Nabi Isa.a.s katakanlah hanya sesaat (7 tahun) padahalnya ummat Islam ambruk lagi lebih parah dari yang terdahulunya, lalu untuk apa, apa relevansinya kedatangan Imam Mahdi dan Nabi Isa.a.s

itu ….?? Nampaknya hanya kedatangannya hanya sia-sia belaka, toch akhirnya balik asal, malahan lebih parah lagi …….. ?!



11. Untuk menggemilangkan Islam luar biasa, kemakmuaran yang begitu hebat, kemenangan mematahkan salib, memusnahkan babi-2 dan khamar (Alkohol, minuman keras) mengapakah harus Imam Mahdi dan Nabi Isa.a.s yang memberikan image, persepsi keliru bahwa Nabi Besar Muhammad.SAW ternyata G A G A L, tidak sukses dalam menjalankan missinya sehingga missinya diselesaikan oleh orang lain, yaitu Imam Mahdi dan Nabi Isa.a.s ??



12. Ummat Islam ada yang marah, karena saya mengatakan bahwa Nabi Isa.a.s kawin dengan Maria Magdalena, padahalnya tidak ada seayatpun Qur’an menyatakan bahwa Nabi Isa.a.s tidak kawin. Tetapi ketika ada buku yang mengatakan bahwa Nabi Isa.a.s akan datang lagi dan kawin, mengapakah ummat Islam tidak marah, padahalnya tidak seayatpun Al-Qur’an menginformasikan bahwa Nabi Isa.a.s akan datang lagi dan kawin ???!





VII



PENUTUP : K O N S P I R A S I



I. Segala penelitian, biasanya untuk menemukan jawaban yang akurat, yang dapat dipercaya dan dijadikan pedoman. Maka dalam kemelut tersebut diatas ini hendaknya kita coba mengreseach mengadakan riset yang mendalam tentang hal-2 tersebut diatas itu. Masalah Nabi Isa.a.s menyangkut 3 kelompok agama : Yahudi, Kristen dan Islam. Oleh karenanya kita perlu mengriset, se-tidak-2nya tentang prinsip-2 atau pokok keyakinan bahkan perpolitikan antara orang-2 Yahudi – Kristen – dan Islam.



II. Secara religious, mereka, Yahudi-2 itu mengetahui dengan pasti adanya informasi tentang

ISLAM dalam kitab suci mereka yaitu : Taurat Musa, terdapat dalam kitab Deutronomium. 33 : 2 - 3 yang berbunyi :



2. Maka katanya : Bahwa Tuhan telah datang dibukit Torsina, dan telah terbit bagi mereka itu dari Syeir. Kelihatannya IA dengan gemerlapan cahayanya dari gunung Paran, lalu datang hampir dari bukit Kades. Maka pada kanannya adalah tiang api bagi mereka itu.



Perlu sekali diterangkan bahwa ini dikutip dari Perjanjian Lama + Baru tahun 1958, karena dalam Alkitab cetakan tahun 2000 misalnya bunyinya sudah banyak berubah. Demikian juga dengan Alkitab berbahasa Inggris ( Holy Bible Placed by The Gideons 1982 by Thomas Nelson Inc).



Bandingkanlah kini !

Deutronomy . 33 : 2 : ”And He said, the Lord came from Sinai, and dawned on them from Seir. He shone forth from Mont Paran, and He came with ten thousands of saint. From His right hand came a fiery Law for them”.



1. Dalam Alkitab cetakan tahun 1958 tidak ada perkataan “Dan datang dari tengah-2 puluhan orang kudus” yang bahasa Inggrisnya : And He came with ten thousands of saint.



2. Pada terjemahan bahasa Indonesia disebutnya Tiang Api (1958) tetapi dalam cetakan tahun 2000 disebutnya : Api yang bernyala-nyala, sedangkan dalam bahasa Inggris di sebutnya : Fiery Law yang terjemahan Indonesianya : HUKUM API YANG BERNYALA-NYALA. Entah kamus/dictionary yang mana karangan siapa yang menterjemahkan Tiang = Law, Hukum. Sehingga serjana Hukum dapat disebut Serjana Tiang …….. !! sudah sedemikian bodohnyakah mereka sampai menterjemahkan :

Law = hukum ? Ach, saya kira tidaklah sebab team penterjemah mereka terdiri dari pakar-2 yang sangat akhli dalam bidangnya masing-2. Kalau begitu mengapa ?? Jawabnya hanya satu : Kesengajaan !! Mengapa sengaja ? supaya keliru. Mengapakah dikelirukan ?!Supaya menciptakan persepsi yang keliru, yang menyimpang dari maksud yang sebenarnya.



3. Apabila dibaca dengan jujur, maka “makna” ayat tersebut memang amat sangat luar biasa nilainya. Wahyu Allah SWT kepada Nabi Musa.a.s itu bunyinya : Bahwa AKU (Allah) telah datang kebukit Sinai (menurunkan kesepuluh hukum (Decalog) kepada Nabi Musa.a.s) dan dari sana AKU datang kebukit Seir (dekat Baitlahim, dimana Nabi Isa.a.s dilahirkan dan menerima Injil). Maka kelihatannya IA ( Allah SWT) dikemudiannya lagi digunung Paran, yang adalah nama MEKKAH dahulunya. Di Mekkah itulah Allah dengan gemerlapan cahayanya (diulang : Dengan gemerlapan cahayanya) dan digunung Paran inilah Allah SWT lalu meletakkan (menciptakan, mengaruniakan) HUKUM API. Api dalam unsurnya yang sejati tidaklah dapat dilawan oleh unsur manapun, juga AIR. Ketika API dalam eksistensinya sebagai API, maka

jauh-2 sebelumnya, bisa 1 Km, bisa 100 Km,bisa berjuta-juta Km, air yang coba-2 mendekatinya sudah menguap terlebih dahulu. Jadi tidaklah ia akan padam oleh

air ……………

Maka yang dimaksud dengan HUKUM API itu tidak lain tidak bisa tidak ialah HUKUM ISLAM. 1400 tahun lamanya sejak kedatangan Nabi Muhammad SAW Hukum Islam

Tidaklah goyah, apalagi rontok oleh hukum-2 dunia buatan manusia. Sebagai contoh ketika Gender, Persamaan Haq telah begitu ditonjolkan maka hukum Poligami Islam tidak goyah. Mengapa ?? Bagaimanapun tokoh-2nya berteriak-teriak tentang Gender, Persamaan Haq, Keadilan seimbang laki-2 dan perempuan nyatanya yang hancur justru hukum Monogami. Suami-Istri berpisah (padahalnya masih dalam status hukum),suami mengambil perempuan lain (gundik) istri mengambil laki-2 lain (Gigolo) melahirkan anak-anak dibawah status hukum alias anak-2 Haram. Terpaksa menempuh kehidupan demikian, karena dilarang untuk bercerai. Islam yang dihina-hinakan sebagai “mudah cerai” justru dapat nikah lagi secara syah yang oleh karenanya tidaklah menjadi “Pabrik Produksi Anak-2 Haram”. Dan seterusnya, masih banyak sekali contohnya.



Bagi dia, agama yag paling benar adalah hanya agama yang dibawa oleh Nabi Musa.a.s dan dia tidak mengakui nabi yang lain, apalagi Nabi Muhammad SAW, kalau Nabi Isa.a.s saja dikejar-kejar untuk dibunuh. Maka informasi (Scripturae) yang menyanjung kebesaran Islam ini perlu sekali dihapus, minimal diputar balikan persepsinya ……………

Klop sudah !! Yang satu, Arab, Akhli dongeng terkemuka didunia. Andersen tokoh dongeng Eropa, demikian juga dengan Bram Stocker pengarang cerita-2 Dracula dan Frankenstein kalah jauh dengan dongeng Alfu laila wa Laila (cerita 1001 malam)nya orang Arab.

Yang satu lagi Yahudi, saudara dekat benar dengan Arab sebab moyang mereka Ishaq dan Ismail bukanlah satu ayah ? Tetapi permusuhan keduanya bukan main dahsyatnya. Maka kalau Arab akhli dongeng tanpa tanding, Yahudi akhli putar balik,akhli penipuan, pengelabuan tanpa tanding. Maka dongeng tentang Isa.a.s yang indah diputar balikanlah oleh Yahudi, dan jadilah seperti yang sekarang ini. Menakjubkan !! Isa manusia biasa yang sama sekali bukan sejenis Dewa apalagi Tuhan, mampu hidup 2000 tahun dilangit ketiga dan akan turun nanti menyempurnakan taqwa ummat kepada Allah SWT serta memakmurkan ummat dengan begitu dahsyatnya, dan akhirnya ………. Naik Hajji lalu kawin, dan mempunyai 2 anak. Yang satu namanya Muhammad, satunya lagi namanya Musa ………………. !!!



4. Secara Politis, maka bangsa Yahudi sama sekali tidak rela kalau Negara, ummat/ masyarakat Islam menang (Al-Baqarah.120). Yang nomor satu didunia adalah Bangsa dan Negara Yahudi, yang memang bangsa Pilihan Allah,Bangsa yang diberkati dan disayangi, yang Negaranya disuatu waktu kata Tuhan, akan lebar sekali, yaitu dari sungai Nil di Mesir-Afrika sampai kesungai Euphrat dan Tigris di Mesopotamia (Iraq). Maka ummat Islam harus bodoh/diperbodoh, takut-2ilah mereka bahwa kalau memakai aqal, nalar, ilmu adalah H A R A M, Muktazilah, KAFIR ………….

Didiklah ummat Islam untuk “memepercayai dan mematuhi” semua hadist tanpa reserve, tanpa aqal, tanpa perbandingan, terutama Hadist-2 kami (Hadist Israilia ) sehingga mereka terjerumus kepada pengertian yang keliru ………



Jauh sebelum kedatangan I s l a m ia sudah mempunyai organisasi dan pasukan yang sangat rahasia yang bernama ASSASIN, yang lidah Islam menyebutnya Hasysyassin. Target organisasi rahasia ini ialah menghancurkan Agama KATOLIK. Celakanya ketika ummat Islam bertikai, mereka (Qaum Syiah) meminta bantuan kepada Assasin ini untuk mengancurkan Qaum Sunni. Dengan sangat riang hati permintaan dipenuhi, dan sesuai dengan watak dan sejalan dengan programnya setelah memenangkan Syiah, gentian Syiah dihancurkan oleh mereka. Tumbuh pada masa itu para Knigth (Ksatria-2) seperti Knight of Sion, Knight of Templar, Knight of Christ yang melahirkan ILLUMINATI. Pencerahan dengan memakai ilmunya Lucifer (Iblis, Setan). Lebih sempurna lagi tanggal 1 Mei 1776 oleh Prof.Adam Weishaupt didirikanlah FREMASONRY. Fremasonry artinya para tukang batu yang bebas membangun. Membangun apa ?? Membangun kerajaan Yahudi International dengan menghapus semua Negara-2, baik yang berbentuk Kerajaan maupun Republik. Dunia hanya dibawah satu komando, satu penguasa Agung. JEWS. Yahudi. Novus ordo Seclorum. Tatanan Dunia yang Baru.

Maka Islam harus dirusak. Diterjang. Diperbodoh, dihancurkan ekonomi dan dihapus sikap patriotismenya dengan menggelontorkan “Perang Terhadap Teroris Internasional”

Penghancuran aqidah Islam perlu diperhatikan. Sebar luaskanlah cerita-2 seperti yang didalam buku “100 Cerita dari Kubur” itu, tambahkanlah lagi bahwa Yesus berkelana sampai ke Tibet, sampai ke Pakistan dan Mirza Ghulam Achmad itulah Mesiah ke-II, doktrinkanlah bahwa Nabi Isa ada diplanet Venus seperti yang dikarang oleh pimpinan Achmadiyah Indonesia almarhum, SUDEWO PK.



III. KRISTEN : Sangat mendambakan “Kedatangan Tuhan Yesus yang ke-II kalinya”, karena

dengan kedatangannya itu orang-2 Kristen konon akan diangkat kelangit sesuai dengan janji Yesus, dan hidup disana 1000 tahun lamanya untuk nanti kebumi sesudah langit dan bumi ini baru, sesudah tercipta Yerussalem yang baru. Cerita atau Legenda atau mythos atau apapun namanya tetapi tetap diyakini sebagai “Firman Tuhan” haruslah dipertahankan, disosialisasikan keseluruh dunia tanpa memandang bangsa dan ras dan kulit apapun, demi menyambut kedatangan Anak Allah yang kedua kalinya itu. Maka wajar saja barangkali kalau gereja Advent Hari ke-7 mengutik-utik ayat-2 Al-Qur’an untuk membenarkan kepercayaan itu. Surat Ali Imran ayat.55 misalnya bahwa Isa adalah Hakim yang mengadili.

Dirubah materi menjadi “Hakim Yang Agung” yang akan menghakimi dihari qiamat nanti. Orang Islam yang awam terperangah, dan ayat inilah bukti bahwa Nabi Isa.a.s diangkat naik kelangit disamping ayat surat An-Nissa.158. Maka Isa.a.s yang sudah terangkat kelangit itulah yang nanti AKAN DATANG LAGI.

Jadi …….. orang-2 Kristen sangat berkepentingan dengan kepercayaan bahwa Nabi Isa.a.s naik kelangit dan akan datang lagi, memperkuat argumentasi Credo dan Injil …….

Pada zaman pra Islam, dunia mediterania-Mezopotamia sudah dipenuhi dengan aneka mytologi tentang Anak Tuhan yang turun kedunia, mati dan hidup lagi lalu naik kembali kelangit. Di Indiapun demikian. Maka meskipun ini hanya merupakan hipotesa, tetapi intelektualitas kita dapat menerimanya bahwa masyarakat, juga bangsa Arab terobsesi kedalam mythos-2 itu, sehingga ketika ada ayat Qur’an yang berbunyi “Bar rafa’ahullaahu ilaihi” (An-Nissa.158) segera saja memahami/menterjemahkannya bahwa Isa.a.s DIANGKAT KELANGIT. Tinggal mereka (penafsir-2 itu) mencari padanannya bahwa kalau ada “Pengangkatan” yang harus ada “Penurunan”, kalau ada “kenaikan/naik” ya harus ada “Penurunan/turun” kembali. Kita tidaklah membenarkan, tetapi kita hendaknya dapat memahami prosesnya mengapa sampai berpendapat demikian. Surat Ali Imran. 55 akhirnya juga kacau penafsirannya karena adanya perkataan Mutawafiika-Raafi’uka yang terjemahan/tafsir lalu menjadi : Sesungguhnya AKU akan mewafatkanmu (bahasa kasarnya : MEMATIKANMU) yang mendapat catatan kaki.187). Kata “Wafat” biasanya diartikan dengan kematian, tapi ada yang berpendapat artinya mnyelamatkan, menyelesaikan masa kerasulannya, menggenggam, menyempurnakan, lihat ayat berikutnya “Fa Yuwaffihim” artinya Allah hanya menyempurnakan, bukan membuat Nabi Isa.a.s mati, atau bahasa yang lebih tegas dan sederhana : Nabi Isa berbeda dengan manausia lain, Ia tidak mengalami kematian. Demikian juga dengan surat Al-maidah. 117 tentang Tawaffaitanii yang juga dipaksakan bahwa Nabi Isa.a.s tidaklah mengalami kematian seperti semua ummat manusia, bahkan terhadap Nabi Besar Akhirul Zamanpun, Nabi Muhammad SAW. Jadi inilah catatan/kesimpulan/pendapat yang paling akhir :





Kalau DIAKUI bahwa Nabi Isa.a.s MATI

Seperti semua manusia lainnya, maka bagaimana IA dapat naik kelangit dan akan turun lagi ??? Padahal keyakinan ini sudah sedemikian mendarah dagingnya, walaupun untuk itu terpaksa mau tidak mau harus di akui bahwa Nabi Isa.a.s tidak seperti manusia pada umumnya …. ………………..





Inilah aqidah yang kontroversial.

Ummat Islam sangat menolak kalau dikatakan Nabi Isa.a.s Anak Tuhan apalagi Tuhan, tetapi ummat Islam mati-matian meyakini kehidupan Nabi Isa.a.s seperti kehidupan para Anak Tuhan……….. !!

Ummat Islam menolak ajaran agama Kristen, tetapi ummat Islam mempercayai Nabi Isa.a.s seperti aqidah Kristen, yaitu bukan anak Tuhan, tetapi perikehidupannya seperti Hero yang

1/2 manusia 1/2 Tuhan, manusia yang berkelakuan Ilahi, manusia yang bertentangan dengan kodratnya, hukum alam, bahwa segala sesuatu yang hidup, haruslah mati …………………..

Sebuah Konspirasi !!

Biarlah orang-2 Islam bersyahadat Islam “Asyhadu Alla Ilaha Illahllah wa asyhadu anna Muhammadarrosullulloh” asal aqidah kita. (Sekali lagi, surat Al-qur’an Al-Baqarah.120). Kita, yaitu Yahudi/Nasrani yang menempatkan Isa.a.s jauh diatas Nabi Muhammad.SAW, karena dihari akhir nanti yang berperan keras bukan Nabi Muhammad SAW (sebab sudah meningal), tetapi Isa.a.s (sebab turun kembali) dan Imam Mahdi.



Nabi Muhammad SAW tidak mempunyai relevansi apa-2 diakhir kehidupan dunia ini. Yang berperan aktif ialah Imam Mahdi dan Nabi Isa.a.s.

Semasa hidup dalam menjalankan kerasulannyapun Nabi Muhammad SAW tidak menghasilkan apa-apa kecuali ummat yang selalu bertengkar, dan akhirnya terjajah ratusan tahun, dari Marokko sampai Indonesia, dari Al Jazair sampai Pakistan. Ditangan Nabi Isa.a.s lah nanti barulah ummat Islam begitu Berjaya, hasil yang melimpah ruah, bumi mengeluarkan simpanan harta bendanya yang luar biasa, kemakmuran yang begitu merata sampai tidak ada lagi orang yang mau menerima zakat, infaq, sedekah. Perdamaian dunia yang begitu homogen, jangankan kalau sesama manusia apalagi sesama muslim, bahkan Singa akan berkasih sayang dengan domba, ular Cobra akan bergelut-gelutan dengan kelinci, manusia akan tidur berbantalkan perut macan dan berselimutkan kalajengking, dan seterusnya lagi yang membual-bual.



Kalau kita sadar, sedikitlah berilmu maka seharusnya kita mengerti bahwa aneka cerita tersebut sangat mendiskreditkan Nabi Muhammad SAW, sangat menjatuhkan, sangat menafikan. Tentang HARAM BABI, saya rasa sudah merata (kita ummat Islam), tentang perang salib kita sudah 8X diabad X – XII, bahkan sampai sekarang, dan tentang Khamar saya kira sampai saat ini belum ada Ulama Islam yang menghalalkannya. Jadi tentang mematahkan salib, membunuh babi, dan melenyapkan khamar sudahlah dilakukan dan diselesaikan oleh Rasullulloh Muhammad.SAW. Berarti, sekali lagi, menyusupnya cerita gila-2an tsb diatas adalah hasil sebuah Konspirasi. Membuat ummat Islam meragukan Muhammad penting sekali.

Muhammad tidak punya arti apa-2 dihari Qiamat nanti, sebab sebagai Hakim yang Agung yang mengadili semua manusia adalah Nabi Isa.a.s yang dipopulerkan dengan nama YESUS KRISTUS.

Dan apabila ummat Islam telah hambar terhadap Muhammad, maka dengan sendirinya ia akan ditunggu, diharap-2kan, diusahakan benar-2, sebab bila ummat Islam sudah meninggal sunah Nabi,disitulah kehancurannya …………….

Mereka akan terbinasa dalam kebinasaan yang luar biasa mengerikannya.



Perkenankanlah saya kembali kepembicaraan semula yaitu : tentang SAINS MODERN. Sebelum saya masuk Islam, saya adalah Guru SPG-C2 di Kota Sumbawa Besar dan Guru SMA dikota DOMPU, Sumbawa Tengah. Saya mengajar mata Pelajaran Biologi (Zoologi dan Botani) dan Ilmu Bumi Sosial dan Ilmu Bumi (Falaq). Dalam membahas ekonomi dunia saya membahas “Hasil-2 tambang” seperti : Kuningan, Tembaga, Emas, Timah dan Besi. (Waktu itu) saya yakin bahwa BESI adalah BENDA BUMI. Alangkah terkejutnya ketika sudah masuk Islam dalam

Al-Qur’an 44) saya menemukan ayat yang menerangkan bahwa besi bukanlah benda bumi. Setelah saya pelajari sains lebih mendalam disana diterangkan bahwa memang besi bukanlah benda bumi, tetapi pecahan Bintang dan Meteor yang jatuh kepermukaan Bumi, tertimbun tanah, ada pecahan lagi tertimbun lagi sehingga prosesnya seperti proses terjadinya batu bara. Ayat Al-Qur’an tersebut lalu menerangkan lagi bahwa sengaja ditambah Allah SWT dengan benda besi (iron) ini, untuk menambah kemampuan dan kelengkapan manusia, sampai pembuatan kapal-2.



Dalam Al-Qur’an pula barulah saya menyadari bahwa “Manusia, adalah bukan Makhluk Bumi”. Manusia adalah Makhluk “Luar Bumi”. Pantaslah Charles Darwin tidak

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

44) - Al-Qur’an surat Al-Hadid ayat. 25.


mampu mencari hubungan histeris biologis antara Pythecantropus Erectus dengan manusia Neanterdal, homo sapiens apalagi homo recens. Charles Darwin sampai menyerah dan menteorikan “The Missing Links” alias “Mata Rantai yang Putus”. Dalam Al-Qur’an berulang kali ada ayat yang mengatakan bahwa Adam dan Hawa (manusia) karena membuat dosa diatas sana, lalu “Dibuang kebumi” – “Dilempar kebumi” – “Diturunkan kebumi” – perkataan-2 ini member image bahwa manusia bukan makhluk bumi ! Ia asalnya dari atas sana.




Kembali ketika saya guru SMA maka saya menerangkan kepada siswa-2 saya tentang benua yang 3 yaitu :



1. Benua Erasia, Eropah Asia yang memang benar-2 satu benua.

2. Benua Afrika, yang dipisahkan oleh laut Mediterrania dan Laut Merah.

3. Benua Amerika.



Ada lagi The Larges Island yang kemudian diakui sebagai The Little Continental atau “Benua kecil” yaitu Green Land dan Australia. Tetapi tiba-tiba saya menemukan dalam Al-Qur’an ayat yang bunyinya bahwa : “Diciptakan oleh Allah daratan itu satu, dan lautan itu satu”.





































Sudah tentu saya kebingungan dengan ketakutan tidak berani menyalahkan ayat-2 Allah SWT. Alhamdulillah, saya menemukan buku dari Amerika yang berjudul BIOLOGI, Second Edition, Macmillan Publishing co.Inc.New York hal. 295, menceritakan tentang bumi pada 300 milyar tahun lalu, dimana semua benua (Asia, Eropah, Afrika dan Amerika) ternyata masih menyatu dan oleh sains modern benua ini dinamakan : PANGEA. 100 milyar kemudian (200 milyar yang lalu) mulai terpisah antara Amerika, Afrika, dan Australia. 50 Milyar kemudian (150 milyar yang lalu) lebih memisah lagi, lautan Atlantik dan Pasifik mulai terbentuk. Pada 90 milyar yang lalu, mulai terbentuk kepulauan Indonesia walaupun Sumatra masih tersambung dengan Jawa dan Kalimantan (Jasubo : Jawa, Sumatra, Borneo), Jawa masih menyambung dengan Bali tetapi sudah diputus oleh selat Lombok. Wilayah Walacea mulai terbentuk sehingga fauna (hewan-2) Jasubo berbeda karakter dengan fauna Sulawesi, Maluku dan Irian. Australia sudah memisahkan diri tergeser makin keselatan, benua Amerika juga demikian, sehingga hampir putus ditengah-tengahnya. (Honduras, Cuba,Haiti, Dominika dst).



Yang terpenting dari yang terpenting ialah ini :

MEKKAH – yang disebut “Tanah Haran itu” yang adalah bagian dari Mesopotamia sebenarnya waktu itu letaknya di Kutub Utara Bumi. Maka sholat berkiblat ke Mekkah sama dengan menghadapkan diri keatas. Tetapi bumi ini tiba-2 ditabrak oleh sebuah Andromeda (Meteor raksasas, bintang) sedemikiannya sehingga bergoncang hebat menimbulkan getaran luar biasa yang membuat kepulauan Indonesia termasuk Madagaskar Caylon terbentuk. Atas peristiwa alam yang sangat luar biasa ini, Al-Qur’an melukiskan dengan kata-2 yang bergetar : ”Semua langit hampir pecah dari sebelah atasnya (karena kebesaran Allah) dan (sampai - sampai) para malaikat bertasbih memuji Tuhannya dan memohon ampun bagi orang-2 diatas bumi. Ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah, Dialah yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”. Wilayah bumi yang ditabrak Andromeda itu ialah : AmerikaTengah, sekitar Mexico sekarang ini. Dan yang amat terpenting lagi ialah : Bola Bumi lalu terguncang miring, Mekkah tidak lagi berada diutara, tetapi hampir dikatulistiwa seperti sekarang ini (270 lintang utara) !!! Itulah sebabnya hitungan UTARA dan SELATAN.

Bumi tidaklah seperti dalam mata angin yang kita



kenal sekarang ini, tetapi utara dan selatan bumi yang sesungguhnya ialah Zenith dan Nadir, yang bergerser 110 dari garis utara dan selatan mata angin. Inilah “arah tepat” yang dipatuhi pelaut-2 dalam berlayar dan Islamlah yang menemukan ketepatan mata angin yang tidak dapat diterjemahkan oleh Bangsa Barat, sehingga dalam kompas tetap ada North dan South disilang dengan garis yang menunjuk kan Zenith dan Nadir …… 45) bahwa sesung guhnya MEKKAH adalah Pusat Bumi ……!

Seorang Filsuf besar Inggris bernama Sir George Bernhard Shaw pernah berujar : “Thou religion of Educated, cultur and Enlightened people will be ISLAM. Agama yang akan dianut oleh orang banyak ketika intelektualitas, kebudayaan yang tinggi dan ilmu yang cerah adalah Agama ISLAM.

Dengan kata lain : Apabila nanti manusia mengalami “Pencerahan Ilmu” sehingga

mencapai pendapat yang tepat, maka pada saat itulah manusia-2 sedunia akan berpaling

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

45) – Al-Quran surat Asy-syura ayat. 5

masuk Islam. Agama Islam akan lebih bercahaya, cemerlang, berkembang maju diterima oleh para ilmuwan-ilmuwan, maka mereka akan ber-bondong-2 masuk Islam. Sekaranglah zaman itu !! Kalau di Indonesia orang masih menafikan, menghina Islam, bahkan oleh orang Islam sendiri sehingga perlu membuat kelompok “Islam yang Liberal”, Islam yang sekuler, Islam yang gender, maka diluar negeri seperti di Perancis, Inggris, Amerika, Belanda, Jerman, bahkan yang cukup konservatif yaitu : di Rusia dan Italia sebagai Pusat Agama Katolik berbondong-bondong para serjana-2nya pemikir-2nya, masuk Islam !!!.



Doktor Suradi Ben Abraham, tokoh Nahemia Jl. Proklamasi. 47, Jakarta, dengan sangat sombomg menulis : ”……kalau untuk mempelajari Al - Qur’an haruslah kita menguasai Theori relativitasnya Einstein terlebih dahulu (karena begitu sukarnya Al-Qur’an, tidak masuk akal penuh kontradiksi bertentangan dengan ajaran Yesus Kristus Almasih), tetapi untuk mempelajari Al-Kitab cukup dengan otak SD saja (karena gamblang, mudah, terbuka dan rasionalnya)”.

Kalau kata-2 Dr. Suradi Ben Abraham yang paling anti Islam di Indonesia ini kita balik (tanpa merubah teks) maka jadilah : “Untuk mempelajari Al-Kitab cukup dengan otak SD

saja, sebab liwat sedikit, memakai otak SMP misalnya, sudah menimbulkan kontradiksi hebat, kebingungan yang luar biasa. Betapa tidak ???



Di Al-kitab diceritakan bahwa Yehova, Allah orang Israel K A L A H berantem, berkelahi dengan Yacub, moyangnya orang Israel dihutan Jati Mambre, Mesopotamia !! Ketika Allah berkonfrontasi dengan DOSA, Allah Yehova, Yahwe, YHWH ternyata juga kalah telak !! Bagaimana jalannya ?! Ketika Allah berperang melawan Dosa-2 manusia Allah terpaksa mengkurbankan Anak-Nya yang Tunggal, Tuhan Yesus Kristus itu. Sedangkan sang Dosa tidak kurang suatu apa, tetap merajalela, tetap eksis, tetap survival.

Yang lebih celaka lagi Al-kitab Kristen mengajarkan bahwa IBLIS Sang Raja Kejahatan tidak dapat mati, walaupun ditembak dengan Nuklir, dihantam dengan ratusan RPG dan ICBM. Tetapi kalau Allah, yaitu : “Allah Putra” dengan mudahnya disesah, dimahkotain Duri Kepalanya, diludahi oleh Lasykar Rumawi, dipaku dengan segenggam paku karatan, dan mati hanya karena ditusuk dengan pedang tumpul, matilah ia dibukit Golgotha yang orang Rumawi menamakannya bukit CALVARI …………….



Inilah yang nantinya menjadi dasar theori penebus dosa sebagai doktrin pokok orang Kristen. Teori yang dinamakan Teori Tuhan Yang Dapat Mati, atau Dead God Theologia.

Al-kitab mengatakan bahwa Bumi itu datar seperti : Langitpun datar isinya air, yang kalau bocor langit itu, ya jadilah HUJAN itu ……… ! Maka repot juga Malaikat renovasi langit

dibulan Nopember sampai Maret, karena begitu banyaknya “kebocoran-kebocoran” langit,

yang kalau tidak cepat di Las karbit, bisa-2 perisriwa Nabi Nuh akan terulang kembali.46) Langit yang diatas itu ditopang oleh dua buah tiang besar, yang letaknya entah dimana. Setelah Allah Yahwe sempurna membuat bumi (sampai kezaman flagelata, ketanaman dycotil), maka Allah Yahwe membuat MATAHARI, BULAN dan BINTANG-2, yang ditempelkan dilangit. Jadilah logikanya benda-2 itu (matahari, bulan dan bintang-2) tidak

berotasi, karena nempel sih. Inilah dasar teori Geosentris, matahari, bulan dan bintang-2 lah yang “mengelilingi bumi”. Diceritakan lagi dalam Al-Kitab bahwa pada masa itu belum ada hujan, baru ketika kemarahan Allah Yahwe kepada Ummat Nabi Nuh-lah hujan diturunkan dengan “membuka tingkap-2 dilangit-2.47)

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

46) – Kitab Genesis 7 : 1 – 23 Perjanjian Lama

47) – Kitab Genesis 7 : 11 Perjanjian Lama



Dibumi belum ada tanaman-2 sebab hujan belum ada kecuali uap-2 air yang naik keatas. Timbul pertanyaan lagi bagaimana akan “ada uap air” kalau matahari yang memancarksn panas belum ada ???

Sebenarnya masih ada berjilid-jilid lagi bahasan tentang hal ini, yang hanya dapat diterima oleh otak SD, dan akan tertolak walaupun oleh otak SMP, apalagi SMA, Mahasiswa, Serjana-2, Pakar-2 Keilmuan, kecuali oleh Pasien-2 Rumah Sakit Jiwa – Magelang. Sebaliknya Al-Qur’an tidak akan tergoyah, tertumbang oleh teori relativitasnya Einstain. Semakin dikonfrontasikan, semakin kokoh kuat mencengangkan. Al-Qur’an tidak akan goyah bila dikonfrontasikan dengan teori Adam Smith, Montesque, Hendrik David Strausz, Engels Bruno, apalagi Karl Marx. Teori (Syariah) Kewanitaan Al-Qur’an tidaklah akan tumbang menghadapi tokoh-2 wanita barat, seperti : Madam Abigail Smith, Condoret, Madam Roland Horst dan sebagainya. Dikonfrontasikan dengan teori planetesimalnya Cant dan La Place-pun ia tidak goyah. Mengapa ?? Sebab jauh sebelum Cant, La Place dan Chamberlin melahirkan teori-2nya itu Al-Qur’an sudah menelurkan teori-2 itu dalam belasan bahkan puluhan ayat-2nya. Maka tidaklah berlebihan kalau kita mengatakan Al-Qur’an adalah DASAR segala SAINS MODERN.

Jadi celaan Doktor Suradi yang paling anti Islam di Indonesia itu menjadi boomerang bagi dirinya sendiri.



Maka kita yang sudah memasuki “Zaman Pencerahan” ini sudah sewajarnya mensosialisasikan seluas-luasnya agar dukungan sains modern terhadap Al-Qur’an bisa berkembang sebaik-baiknya, dalam arti apabila ada seorang Intelektual Muslim menerangkan ayat-2 Allah dengan menyertakan Sains Modern tidak lagi disanggah, dituduh SESAT dan MUKTAZILAH !!!



Akan diseminarkan ………… ???

Silahkan. Kapan ………... ???







Cisauk, Tangerang

Awal Syawal 1430 H

Oktober 2009







(Muhammad Zulkarnain)

3 komentar:

MUX SPARROW mengatakan...

sebuah argumentasi yang kuat.. setuju sekali, Gan..
salam kenal ^_^

Budi Y mengatakan...

Saya setuju dgn analisis agan.. sangat luarbiasa analisisnya.. menambah pengetahuan saya tentang sejarah2 agama.
Jika diijinkan saya ingin menambahkan sedikit atas tulisan ini, dengan maksud tidak untuk menggurui. Dalam tulisan akhir tertulis "...Alquran telah menelurkan TEORI2 itu dalam belasan bahkan puluhan ayat2nya." Saya ingin menambahkan bahwa Alquran tidaklah bersifat pernyataan TEORI, melainkan pernyataan yg bersifat HUKUM atau DALIL artinya bersifat mutlak dan tidak mengandung kesalahan dan inilah yg disebut HUKUM TUHAN/ FIRMAN TUHAN. Tetapi bukan pula HUKUM MANUSIA yaitu pernyataan yang bersifat mutlak akibat kesepakatan manusia yg menyepakatinya.
Dibawah HUKUM ada pernyataan yg bersifat TEORI yaitu pernyataan yg masih mungkin atau relatif mengandung kesalahan. Di dalam Islam kitab Hadist dan kitab ulama itulah yg bersifat TEORI. karena kita harus memperdalam sanad dan perawinya bahkan hukumnya dalam Alquran, agar motif subjeknya dapat kita telusuri mengandung maksud negatif atau tidak.
Oleh sebab diatas maka sangatlah dangkal seseorang jika mengkafirkan oranglain atas dasar hadist atau teori. Sekian dan terima kasih... semoga bermanfaat.
Salam kenal

Unknown mengatakan...

Ulasan yg luar biasa,masyaAllah